Bikin Ponsel Lipat, LG Kerjasama dengan Huawei, Lenovo dan Xiaomi

REKANBOLA – LG telah dikabarkan akan bekerjasama dengan tiga vendor China dalam pembuatan ponsel lipat. Mereka adalah Huawei, Lenovo dan Xiaomi. Lebih tepatnya kerjasama tersebut melalui LG Display sebagai pemasok layar ponsel yang mampu dilipat.

Seperti diketahui, LG merupakan raksasa teknologi asal Korea yang juga memproduksi layar untuk perangkat ponsel dan TV. Dilansir dari laman ZDNet, Rabu (21/11/2018) LG Display dan Lenovo mengembangkan panel lipat berukuran 13,3 inci dengan resolusi 2560 x 1600. Kabarnya produksi layar akan dijadwalkan dimulai pada kuartal ketiga 2019.

Tablet Lenovo, yang akan dilipat ke dalam itu akan diluncurkan pada kuartal keempat 2019. Sementara itu dengan Huawei, LG sedang mengembangkan layar 6 inci yang akan melipat ke luar. Ketika dilipat, kedua sisi akan menunjukkan bagian dari layar. Huawei juga dilaporkan berkolaborasi dengan pembuat display China BOE pada proyek serupa.

LG Display juga memiliki proyek serupa dengan Xiaomi tetapi belum ada laporan detail lebih lanjut. Meskipun berkolaborasi dengan berbagai vendor Cina, LG Display tidak berkolaborasi dengan afiliasinya LG Electronics yang saat ini belum memiliki proyek tertentu yang dapat dilipat.

Untuk informasi, awal tahun ini LG memamerkan layar OLED 65 inci yang dapat digulung pada CES 2018.

Baca Juga:   8 Hal yang Perlu Kamu Pahami Soal Kebocoran Data Facebook