Bisa Main Bareng, Inilah Perbedaan antara Iniesta dan Coutinho

Rekanbola – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menyatakan bahwa Philippe Coutinho dan Andres Iniesta adalah dua tipe pemain yang berbeda. Olah sebab itu, dua pemain tersebut memiliki kesempatan bersama-sama dalam sat pertandingan.

Coutinho sendiri gabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim dingin ini dari Liverpool. Pemain asal Brasil tersebut ditebus dengan harga 120 juta euro.

Nama Coutinho sebenarnya sudah lama dikaitkan dengan Barcelona. Pemain 25 tahun tersebut pada awalnya disebut dibutuhkan Barca untuk menggantikan peran Neymar yang hengkang ke PSG. Tapi pada musim panas kemarin, Barca juga mendatangkan Ousmane Dembele.

Valverde menyatakan belum menentukan posisi permanen bagi Coutinho di dalam timnya. Namun Valverde mengatakan pemain barunya tersebut punya kesempatan bermain bersamaan dengan iniesta sebagai gelandang tengah. Tapi belum ada kepastian soal posisi Coutinho di Barca.

“Mari kita lihat bagaimana kami memainkan Coutinho. Kami butuh belajar bagaimana ia bisa bermain dalam sistem kami dan ia butuh belajar bagaimana cara bermain dengan rekan-rekannya,” papar Valverde dalam jumpa pers jelang pertandingan menghadapi Alaves akhir pekan ini.

“Dia berbeda dengan pemain yang kami miliki. Iniesta mungkin pemain gelandang tengah, sementara Coutinho memilik tembakan lebih baik dan bermain lebih maju.”

“Ia memiliki sesuatu yang elegan. Saya rasa kami bisa memainkannya di tengah. Ia tak perlu banyak berubah untuk menyesuaikan dirinya.”

“Saya rasa mereka [Coutinho dan Iniesta] pemain berbeda. Mereka dapat bermain bersama-sama dengan sempurna. Mereka bisa bermain di posisi sama, tapi mari kita lihat saja ke depannya,” papar mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut.

BACA JUGA :

Hasil gambar untuk MInion logo

Baca Juga:   Mengejutkan! Ini Klub Pilihan Ronaldo Jika Cabut Dari Madrid