Bisa Sampai Ratusan Juta, Ini Yang Bikin Motor Jadul Mahal

Rekanbola – Motor jadul dengan harga selangit sudah banyak ditemukan saat ini di Indonesia. Faktornya adalah hukum pasar dan kondisi motor yang membuat motor jadul bisa dibanderol lebih mahal ketimbang motor baru jaman sekarang.

Bukan hal yang mengejutkan lagi jika menemukan orang menjual motor jadul yang sudah tidak lagi diproduksi oleh produsennya dengan harga setinggi langit bahkan sampai ratusan juta.

Misal, April lalu Chris Novalia menjual Yamaha RX-King 1997-nya dengan harga Rp 300 juta, atau yang terbaru, di acara Otobursa Tumpekblek ada juga yang jual motor berjuluk ‘motor maling’ itu Rp 50 juta.

“Karena sudah tidak ada lagi, semakin sedikit barangnya semakin mahal barangnya, semakin banyak barangnya semakin murah, hukum pasar,” ujar kolektor motor jadul asal Yogyakarta, Handoko, saat dihubungi detikOto, Selasa (24/7/2018).

Namun memang tidak semua motor jadul dibanderol dengan harga yang tinggi. Hanya yang kondisinya sangat mulus atau bahkan tidak pernah digunakan oleh pemiliknya jadi alasan lainnya orang berani jual motor jadul dengan harga mahal.

“Kalau harga otomatis kalau kondisinya bagus lebih mahal dari yang baru (motor jaman sekarang),” tutur Handoko.

 

( Sumber : detik.com )

Baca Juga:   Ini Dia Spek Komplet New Suzuki Smash F1, Bebek Cuma Rp 12 Jutaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *