Blaise Matuidi Komentari Peran Berbedanya di Juve dan Prancis

Rekanbola – Blaise Matuidi termasuk salah satu pemain yang punya kemampuan bermain di beberapa posisi sama bagusnya. Matuidi pun mengaku nyaman meski harus memainkan peran berbeda di Prancis dan Juventus.

Saat bermain di Prancis, misalnya pada Piala Dunia 2018 lalu, Matuidi lebih banyak bermain sebagai winger kiri. Bahkan, dalam catatan Whoscored, Matuidi bermain di sektor kiri serangan Prancis pada sembilan laga sepanjang tahun 2018.

Peran tersebut berbeda dengan yang dimainkan saat di Juventus. Pelatih Massimiliano Allegri memainkan Matuidi sebagai gelandang tengah. Dari sebelas laga yang sudah dimainkan di Serie A, pemain 31 tahun selalu mengisi pos di gelandang.

Dua posisi tersebut membutuhkan kemampuan yang sangat spesifik dan tingkat kesulitan yang berbeda. Sebagai pemain winger, Matuidi harus lebih aktif menyisir lapangan. Sementara, sebagai gelandang, dia harus pintar mengatur ritme permainan.

 

Tak Masalahkan Posisi

Meskipun harus menjalani peran yang berbeda di klub dan timnas, Blaise Matuidi mengaku tidak masalah. Sebab, prioritas utama mantan pemain PSG tersebut adalah berkontribusi kepada tim dengan kemampuan yang dia miliki.

“Tidak masalah dengan posisi bermain saya, bagi saya yang penting adalah bisa bermain dan membantu tim,” ucap Matuidi dikutip dari Football Italia.

“Semua orang tahu kekuatan dan kekurangan saya, saya bisa beradaptasi di berbagai posisi. Di Juventus, saya bermain dengan peran yang berbeda dari timnas Prancis. Tapi, yang penting adalah kemampuan adaptasi dengan peran yang berbeda,” tandas Matuidi.

 

Pujian untuk Moussa Sissoko

Timnas Prancis baru saja memanggil Moussa Sissoko untuk persiapan laga melawan Belanda di UEFA Nations League (17/11). Menurut Matuidi, sosok Sissoko akan sangat penting bagi timnas Prancis. Sissoko punya karakter yang tepat untuk Le Blue.

Baca Juga:   Asus Umumkan 3 Monitor Gaming Terbaru

“Sissoko adalah seorang pejuang. Dia tidak pernah menyerah dan dia adalah teman saya. Dia menjalani beberapa momen yang sulit tapi dia selalu berkata kepada saya tidak akan menyerah. Dia pantas berada di sini,” puji Matuidi.