Blunder Berujung Kekalahan, Arema Sebut Kurniawan Kartika Ajie Sedang Apes

REKANBOLA – Kiper Arema FC, Kurniawan Kartika Ajie tidak bisa tidur nyenyak usai laga kontra Tira Persikabo dalam laga pekan keenam Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu (29/6/2019) malam. Blunder yang dilakukannya berujung gol kemenangan untuk Tira Persikabo di masa injury time.

Tendangan spekulasi Louis Parfait dari tengah lapangan membuat Kartika Ajie terkejut dan terpeleset saat hendak kembali ke gawangnya dan menangkap bola. Gol pada menit akhir pertandingan itu membuat Arema harus menyerah 1-2 di kandang sendiri.

Namun, pelatih Arema, Milomir Seslija, tetap membelanya. Sang pelatih tidak sepenuhnya menyalahkan kiper berusia 23 tahun tersebut.

“Terkadang bola jarak jauh yang tidak berbahaya memang tidak bisa diprediksi. Ditambah lagi lapangan di sini licin,” bela Milo untuk Kartika Ajie.

Sementara pelatih kiper Arema, Yanuar ‘Begal’ Hermansyah, menjelaskan jika blunder yang dilakukan Ajie tergolong fatal karena berbuah gol dan berujung kekalahan. Tapi, dia juga tidak serta merta menyalahkan eks kiper Persiba Balikpapan tersebut.

“Saya sudah lihat proses jatuhnya Ajie ketika menangkap bola. Sebenarnya dia tidak terlalu terkejut dengan tendangan jarak jauh itu. Tapi, memang ada hal yang tidak sengaja, yaitu dia terjatuh. Itu namanya apes buat dia,” kata pelatih kiper Arema itu.

Baca Juga:   Solskjaer Pertahankan Dua Asisten Peninggalan Mourinho