Boateng: Ronaldo Terbaik Dunia, Messi Masih di Atasnya

Rekanbola – Pemain Sassuolo, Kevin-Prince Boateng, mengakui sosok Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik di dunia. Namun, di atas Ronaldo, masih ada Lionel Messi yang bisa melakukan hal di luat nalar.

Perdebatan soal pemain terbaik dunia memang masih belum lepas dari Ronaldo dan Messi. Apalagi, keduanya sukses mendominasi gelar pemain terbaik dunia, baik versi FIFA maupun Ballon d’Or, dalam sepuluh tahun terakhir.

Ronaldo pada musim 2018/19 telah memilih untuk hengkang dari Real Madrid dan bergabung ke Juventus. Sementara, Messi masih memilih setia di Barcelona dan belum tertarik menerima tantangan baru dengan pindah klub.

Boateng tidak memungkiri bahwa Ronaldo adalah pemain lengkap dan mampu melakukan banyak hal di atas lapangan. Eks pemain AC Milan mengakui jika Ronaldo adalah pemain terbaik di dunia. Tapi, Messi lebih baik.

 

Lionel Messi Lebih Baik

Menurut Boateng, ada yang dilakukan oleh Messi tidak bisa dilakukan oleh pemain lain di dunia meskipun itu oleh seorang Ronaldo. Sebab, apa yang dimiliki oleh La Pulga adalah sebuah bakat besar. Messi berada di atas pemain terbaik lainnya.

“Ronaldo membuat semua bisa terjadi di dunia ini. Tapi, hanya di dunia. Untuk hal-hal yang melampauinya, yang terbaik adalah Messi karena dia luar biasa. Messi melakukan hal-hal yang tidak bisa dilakukan siapa pun,” ucap Boateng.

“Saya tidak melihat ada orang lain yang bisa melakukannya. Ronaldo memang mendominasi dunia, tapi Messi berada di atasnya,” sambung pemain berusia 31 tahun tersebut.

 

Sudah Rasakan Magis Ronaldo

Sejak musim 2018/19, Boateng bergabung dengan klub Serie A, Sassuolo. Pemain timnas Ghana tersebut pun sudah pernah berhadapan langsung dengan Ronaldo pada laga Serie A. Sassuolo berjumpa Juventus pada akhir pekan lalu.

Baca Juga:   Diincar Madrid, Sadio Mane Tegaskan Kesetiaannya pada Liverpool

Pada laga tersebut, Boateng harus terima kenyataan bahwa Sassuolo harus kalah dengan skor 2-0 dari Juventus. Dan, dua gol Juve diborong oleh Ronaldo. Dua gol tersebut sekaligus membuka rekening gol kapten timnas Portugal di Serie A.