Bocah 3 Tahun Tewas Dimakan Macan Tutul di Uganda

Rekanbola – Otoritas Uganda sedang memburu seekor macan tutul yang menculik dan memakan seorang balita berusia 3 tahun. Bocah laki-laki itu merupakan anak seorang wanita penjaga hutan yang bekerja di Taman Nasional Ratu Elizabeth yang terkenal di Uganda.

Seperti dilansir Rekanbola.com , Senin (7/5/2018), balita yang tewas ditinggalkan bersama seorang pengasuh di sebuah penginapan safari di dalam area taman nasional tersebut. Penginapan yang ada di kompleks staf taman nasional itu tidak berpagar.

Balita itu dibawa kabur oleh seekor macan tutul yang masuk ke area penginapan pada Jumat (4/5) malam waktu setempat.

Juru bicara otoritas satwa liar setempat, Bashir Hangi, menyebut balita itu pergi keluar mengikuti pengasuhnya.

“Pengasuhnya tidak menyadari bahwa anak itu mengikutinya. Dia mendengar anak itu berteriak minta tolong, dia bertindak tapi terlambat karena si macan tutul telah lenyap ke semak-semak dengan membawa anak itu dan pencarian terus ditingkatkan hingga kami mendapati tengkorak keesokan harinya,” ujar Hangi.

Begitu dipastikan balita itu telah tewas dibunuh macan tutul, upaya pencarian binatang buas itu terus dilakukan.

“Perburuan masih berlanjut dengan tujuan menangkap si macan tutul dan memindahkannya dari alam liar karena dia telah memakan daging manusia, godaan untuk makan manusia lainnya cukup tinggi, sehingga dia menjadi berbahaya,” imbuh Hangi dalam pernyataannya.

 

(Sumber : detik.com)
Baca Juga : 
Baca Juga:   Disangka Barang Curian, Ferrari 458 Spider ini Dihancurkan Polisi