Bocah Ini Membawa “Bekal Kosong” ke Sekolah! Tapi, “Apa yang Dilakukan Teman-teman Kelasnya” Dijamin Bikin Hatimu Meleleh!

Rekanbola – Setiap orang pasti memiliki masa dimana mengalami kesulitan hidup dan membutuhkan bantuan. Tapi, tidak semua orang akan secara aktif mencari bantuan di luar. Oleh karena itu, sering terdengar kalimat harus sering memperhatikan orang di sekitar kita, siapa yang membutuhkan bantuan sebisa mungkin kita bantu. Karena, terkadang orang yang membutuhkan itu tidak berbicara, tapi jika kita bisa mengambil inisiatif untuk membantu, itu adalah anugrah terbesar.

Dalam video berikut, saat makan siang tiba, semua orang membuka bekal makanan mereka yang penuh dengan makanan, namun bocah berambut pirang ini hanya membawa bekal kosong. Kemudian, ia mengangkat tangannya untuk minta izin ke toilet pada guru. Kemudian, ia berjalan sendirian di lorong kelas dan diam-diam minum air sampai kenyang dan menunggu di luar sampai bel istirahat selesai.

Ketika ia kembali ke kelas dan memasukkan kotak makannya ke tas, ia merasa kotak makannya sedikit lebih berat daripada tadi. Setelah dibuka, ia terkejut melihat kotak makanannya penuh dengan makanan! Ia melihat ke sekeliling kelas dengan tatapan bingung dan akhirnya ia menyadari bahwa semua teman kelasnya telah berbagi makanan padanya. Jadi, dia bisa menikmati makan siangnya deh!

Meski, setiap siswa hanya saling memberi sedikit, namun jika digabungkan semuanya menjadi satu kesatuan yang sangat berarti bagi temannya. Selalulah peduli dengan orang yang membutuhkan bantuan di sekitar kamu. Buatlah dunia ini menjadi tempat terbaik!

 

(Sumber : cerpen.co.id)

Baca Juga:   Kisah Fauzan Noor, juara dunia karate yang gigih dan rajin ibadah