Bonaventura Minta Milan Pertahankan Gattuso

Rekanbola – Gelandang AC Milan Giacomo Bonaventura berharap manajemen klub tidak ganti-ganti pelatih lagi karena hal itu akan membuat para pemain kesulitan menampilkan performa terbaiknya.

Setelah berpisah dengan Massimiliano Allegri pada tahun 2014 lalu, Milan memang gemar gonta-ganti pelatih. Setelah Allegri pergi, Rossoneri dipegang sementara oleh Mauro Tassotti.

Setelah itu, Milan langsung dilatih oleh Clarence Seedorf. Namun pelatih asal Belanda ini tak awet di San Siro. Tak genap setahun, ia digantikan oleh Filippo Inzaghi.

Setelah 40 laga, Inzaghi kemudian dilengserkan dan digantikan oleh Sinisa Mihajlovic. Setelah semusim, ia dilengserkan dan diganti oleh Cristian Brocchi yang bertindak sebagai caretaker.

Setelah itu, Milan menyerahkan skuat Milan pada Vincenzo Montella di tahun 2016. Tapi di musim ini, Montella dipecat dan digantikan oleh Gennaro Gattuso.

Itu artinya, sudah tujuh pelatih sejak tahun 2014 yang silih berganti menangani Rossoneri. Bonaventura pun berharap saat ini Milan bertahan dengan Gattuso.

Sebab jika sampai ganti pelatih lagi, maka para pemain Milan harus menyesuaikan diri lagi. Proses itu pun disebutnya bisa membuat rekan-rekannya kesulitan untuk menampilkan permainan terbaiknya.

“Orang mungkin menginginkan (Pep) Guardiola atau seseorang yang dianggap sebagai pelatih papan atas,” ujarnya dalam sebuah wawancara dengan Corriere dello Sport.

“Gattuso sama sekali tidak memiliki hal yang membuat iri siapa pun terkait caranya bekerja. Mengubah panduan teknis lagi akan menjadi sesuatu yang sangat sulit bagi kami para pemain,” tegasnya.

“Gattuso tahu lingkungan klub ini dengan sangat baik dan pantas memiliki beberapa superstar lagi,” seru Bonaventura.

BACA JUGA :

Hasil gambar untuk MInion logo

Baca Juga:   Selain Perokok Berat, Maurizio Sarri Juga Punya Ritual Khusus