Borna Coric Tertatih Dalam Usahanya Pertahankan Gelar Di Halle

REKANBOLA – Juara Halle Open (Noventi Open) musim lalu, Borna Coric harus bersusah payah selama 2 jam 55 menit demi menumbangkan petenis berkebangsaan Portugal, Joao Sousa.

Dengan kemenangan ketat 7-6, 5-7, 7-6 atas Sousa, petenis berkebangsaan Kroasia, Coric pun kembali ke perempatfinal di turnamen ATP level 500 yang digelar di Halle, Jerman. Musim lalu, Coric mengalahkan juara sembilan kali di Halle, Roger Federer demi mengklaim gelar terbesar dalam kariernya untuk saat ini.

“Saya sangat senang. Itu bukan pertandingan yang mudah, tetapi saya memetik kemenangan, itu hal yang paling penting,” tukas Coric.

Setelah kecolongan set kedua, petenis berusia 22 tahun, Coric menerima perawatan medis pada tulang rusuknya setelah game ketiga di set penentu, tetapi ia mampu mengatasi cedera tersebut dan memaksakan babak tiebreak kedua di pertandingan tersebut. Sousa unggul 4/2 di babak tiebreak set ketiga, tetapi Coric membalikkan keadaan dan akhirnya mengklaim kemenangan yang membuat harapannya untuk mempertahankan gelar tetap hidup.

“Saya merasa kalah dari pertandingan pada kedudukan 4/2 di babak tiebreak. Jadi, ketika saya bisa membalikkan keadaan, saya sangat, sangat senang,” seru Coric.

Di perempatfinal, Coric akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Perancis, Pierre Hugues Herbert yang melenggang ke perempatfinal keempatnya musim ini setelah menyisihkan petenis berkebangsaan Ukraina, Sergiy Stakhovsky dengan 2-6, 7-6, 6-4. Hugues Herbert melesatkan sembilan ace dan tidak menghadapi satu pun break point di set penentu.

Di nomor ganda, pasangan unggulan pertama sekaligus juara bertahan, Lukasz Kubot dan Marcelo Melo mengalahkan Wesley Koolhof dan Matwe Middelkoop dengan 6-3, 6-2 dan selanjutnya akan berhadapan dengan David Goffin dan Hugues Herbert.

Baca Juga:   Matteo Berretini Tantang Felix Auger Aliassime Di Final Stuttgart