Bos Amerika Serikat Dukung Wayne Rooney Bermain di Timnas Inggris Lagi

Rekanbola – Bos timnas Amerika Serikat, David Sarachan menilai publik Inggris seharusnya memberi aplaus pada Wayne Rooney ketimbang mengkritiknya terus menerus. Dia percaya pemain hebat seperti Rooney memang layak mendapatkan laga perpisahan.

Jumat (16/11) dini hari WIB mendatang, Inggris akan menjamu Amerika Serikat dalam laga uji coba internasional di Wembley Stadium. Uniknya, laga itu sekaligus difungsikan sebagai laga perpisahan Wayne Rooney.

Keputusan itu mengundang polemik. Federasi sepak bola Inggris (FA) dinilai telah menurunkan kualitas laga uji coba internasional hanya demi memberi perpisahan untuk Rooney. Banyak analis sepak bola Inggris yang menyayangkan keputusan tersebut.

 

Aplaus

Sarachan menyadari bahwa laga ini mengundang kontroversi, namun dia tak sependapat dengan kritikus tersebut. Baginya, Rooney adalah salah satu pemain terhebat. Dia bahkan memberi selamat pada FA yang berkesempatan membuat laga perpisahan.

“Saya sudah memikirkan soal ini karena ini menimbulkan kontroversi. Perasaan saya soal hal ini mungkin sedikit berbeda,” ungkap Saracahan di Mirror.

“Saya pikir pemain seperti Wayne Rooney yang menjalani karier internasional luar biasa bersama tim nasional, bisa mendapatkan kesempatan untuk memberi penghargaan padanya sebagai federasi – saya memberi aplaus pada hal itu.”

 

Tetap Berkualitas

Lebih lanjut, Sarachan juga percaya bermainnya Rooney tidak akan menurunkan kualitas pertandingan tersebut. Sampai saat ini Rooney masih bermain bersama DC United dan dia masih cukup fit untuk bermain lagi bersama timnas Inggris.

“Saya pikir kehadiran Rooney tidak akan menurunkan nilai pertandingan ini. Tentu saya akan berpikir berbeda jika Wayne sudah pensiun dari sepak bola tiga tahun lalu.”

“Dia fit, saya yakin dia tidak akan kesulitan, dia dalam performa yang bagus. Oleh sebab itu, saya kira ketika anda bisa memberi penghargaan pada pemain seperti dia – saya pikir itu bukanlah hal buruk,” tandasnya.

Baca Juga:   Ada Kontak, Hukuman Ronaldo Diyakini Tak Akan Dihapus