Bos Arsenal Ingin Nikmati Masa-masa Terakhir Aaron Ramsey

REKANBOLA – Masa-masa Aaron Ramsey bersama Arsenal kini hanya tinggal hitungan bulan saja. Sang pelatih, Unai Emery, mengaku ingin menikmati magis yang bisa dihasilkan pemain asal Wales tersebut sebelum hengkang pada musim panas nanti.

Seperti yang diketahui, Ramsey sudah menyepakati kontrak dengan klub raksasa Italia, Juventus. Gelandang berumur 28 tahun itu pindah ke Italia tanpa melibatkan uang sama sekali karena kontraknya akan berakhir pada bulan Juni nanti.

Jelas banyak yang menyayangkan kepergian Ramsey. Selain karena umurnya yang sudah matang, Ramsey juga merupakan sosok loyal yang telah membela klub berjuluk The Gunners itu sejak tahun 2008 silam – 11 tahun yang lalu.

Menikmati Sisa-sisa Kebersamaan

Kepergiannya pun akan terasa berat, sebab Ramsey tampil apik dalam lima pertandingan terakhir baik di Premier League juga Liga Europa. Situs Whoscored bahkan tak pernah memberikan nilai di bawah tujuh dari lima penampilannya tersebut.

Apadaya, kontrak telah ditandatangani dan Ramsey pun akan segera meninggalkan Emirates Stadium. Emery selaku pelatih pun tak bisa berbuat banyak selain menikmati magis sang pemain di sisa-sisa kebersamaan ini.

“Dia ingin membantu kami melakukan sesuatu yang penting, sebab ia punya perasaan terhadap Arsenal dan bagaimana kedekatan dirinya dengan para suporter,” tutur Emery seperti yang dikutip dari Metro.

“Dia memberi kami lebih dari apa yang ia mampu. Bukan untuk dirinya sendiri, melainkan untuk klub. Saya ingin menikmatinya pada saat ini. Saya ingin melakukan sesuatu yang penting bersamanya. Fokusnya besarnya sekarang hanya untuk Arsenal,” lanjutnya.

Soal Liga Europa

Hal penting yang dimaksud Emery merujuk pada Liga Europa. Saat ini, Arsenal telah mencapai babak perempat final dan akan melaju ke fase berikutnya jika mampu mengamankan keunggulan 2-0 atas Napoli pada leg pertama.

Baca Juga:   'Kedatangan Sarri Hadirkan Tantangan Baru bagi Hazard'

Ramsey merupakan salah satu pencetak gol dari kemenangan Arsenal tersebut, bersama Lucas Torreira yang memaksa Kalidou Koulibaly mencetak gol bunuh diri. Meskipun sedang unggul, namun bukan berarti Emery bisa berleha-leha.

“Masih 50:50,” ujar Emery soal laga Liga Europa kontra Napoli. “Ini adalah hasil apik ang bisa memberikan kami keuntungan,” sambungnya.

“Kami sudah lebih kompetitif dan rencananya tidak akan berubah [dari permainan menyerang]. Kami ingin memenangkan setiap pertandingan,” tandasnya.

Jadwal Arsenal Berikutnya

Masih banyak waktu untuk memikirkan laga leg kedua yang baru akan digelar pada Jumat (19/4) pekan depan. Sementara ini, Pierre-Emerick Aubameyang harus memusatkan fokus pada laga kontra Watford di Premier League akhir pekan ini.