Bos BI ungkap kunci kembangkan ekonomi syariah di Indonesia

REKANBOLA – Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo mengemukakan beberapa poin penting dalam mendukung pengembangan ekonomi syariah di Indonesia. Menurut dia, komitmen dari semua pihak sangat dibutuhkan, baik dari pemerintah maupun pelaku usaha. Sebab pengembangan ekonomi syariah sudah menjadi agenda global.

“Apakah kita punya komitmen yang kuat? Tentang komitmen di bawah kabinet Presiden Jokowi, beliau dukung sistem keuangan ekonomi syariah dan tujuan baik untuk akselerasi tujuan pembangunan ekonomi syariah. Ini juga salah satu komitmen dari level pemerintahan,” kata dia dalam acara ‘Halal Lifestyle Conference and Business Matching 2018’, di JCC, Jakarta, Rabu (3/10).

“Di level menengah kita punya komitmen yang kuat untuk bisa bekerja bersama untuk bangun akselerasi ekonomi syariah. Ini sekali lagi dan lagi di mana kita harus terus berkata dan mengulangi, mengingatkan diri kita kembali untuk komitmen kuat,” lanjut Perry.

Hal berikut yang harus diperhatikan adalah terkait desain program pengembangan ekonomi syariah. Program tersebut, kata Perry mesti didukung secara bersama-sama oleh semua pihak.

Selain itu, tentu upaya promosi dan edukasi terhadap masyarakat serta pelaku usaha harus terus digalakkan sehingga potensi pengembangan ekonomi syariah Indonesia yang sangat besar dapat berjalan baik.

“Kampanyekan, promosikan, suarakan halal ekonomi dan juga keuangan syariah dan gaya hidup. Ini bisa digunakan untuk mencapai agenda global. Saya minta anda terapkan ini di-share dibagikan, kampanyekan ke keluarga, saudara, anak dan siapa pun,” tegasnya.

Baca Juga:   Kantong Pajak Pemprov DKI Jakarta Baru Terisi 65 Persen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *