Bos Bournemouth: MU dan Spurs Belum Dekati Ake

Rekanbola – Manajer Bournemouth, Eddie Howe menegaskan bahwa belum ada pendekatan yang dilakukan dua klub papan atas, Manchester United dan Tottenham Hotspur terhadap bek andalannya, Nathan Ake.

Ake merupakan jebolan akademi Chelsea. Selain kokoh sebagai bek tengah, pemain internasional Belanda itu juga bisa bermain sebagai bek kiri dan juga sebagai gelandang bertahan.

Musim lalu Ake menjadi starter reguler di jantung pertahanan Bournemouth dan musim ini kembali dipercaya Eddie Howe untuk mengawal barisan pertahanan The Cherries.

 

Pujian Howe

Penampilan impresif yang ditunjukkan Ake menarik perhatian United dan Spurs yang memang tengah mencari bek anyar. Mantan klub Ake, Chelsea juga sempat dikabarkan tertarik memulangkan bek 23 tahun itu.

“Saya rasa [rumor] tersebut merupakan sebuah pujian untuk Nathan dan bagaimana penampilan dia sejak bergabung dengan kami secara permanen,” ujar Howe seperti dikutip Goal International.

“Ia telah menjadi model konsistensi. Ia meraih semua penghargaan pemain pada akhir musim lalu dan ia melanjutkan performa tersebut di musim ini,” lanjutnya.

 

Belum Ada Pendekatan

Terlepas dari gencarnya rumor soal ketertarikan beberapa klub top Premier League terhadap Ake, Howe mengungkapkan bahwa pihaknya hingga saat ini belum menerima pendekatan konkrit.

“Dengan semua spekulasi yang menyebut klub, itu adalah pertanda bagus. Meski demikian, bukan berarti kami ingin kehilangan dia. Ia menjadi bagian penting kami dengan penampilannya,” tegas Howe.

“Tak ada apa pun dari pihak kami, dari mana [rumor] itu berasa saya tak tahu. Ketika tim bermain bagus, tidak dapat dihindari orang-orang secara alami akan menyorot pemain kami, pemain potensial yang bisa pergi dan bermain di level yang lebih tinggi,” sambungnya.

Baca Juga:   Skuat MU Yakin Mourinho Akan Dipecat Jika Kalah Lawan Burnley

“Saya melihatnya sebagai pujian untuk tim. Rumor itu tentu tak akan mengganggu Nathan, karena ia sangat bijak. Bagi dia yang memiliki kepribadian sangat bagus, rumor itu tak akan mempengaruhinya,” tandasnya.