Bos Ini Lakukan Tes Cangkir Kopi saat Interview Karyawan Baru

REKANBOLA –  Seorang bos perusahaan accounting software mengungkapkan tes sederhana yang digunakannya setiap kali ia melakukan wawancara kerja pada staf barunya. Bos bernama Trent Innes itu pun tak akan menerima siapa pun yang gagal pada tes cangkir kopi yang diberikannya.

Menurut Trent, tes tersebut bisa menunjukkan lebih banyak mengenai perilaku seseorang dibanding pertanyaan lainnya. Bahkan, siapa pun yang gagal akan di-blacklist dari perusahaan itu.

Trent, yang bekerja di perusahaan Xero Australia membagikan trik kecilnya kepada podcastbisnis The Venture bersama wirausahawan Lambros Photios.

“Saya akan selalu mengajak Anda berjalan ke salah satu dapur kami dan entah bagaimana Anda akan keluar dengan sebuah minuman. Lalu kita membawanya kembali dan melakukan wawancara, dan satu hal yang selalu saya lihat di akhir wawancara adalah, apakah orang yang melakukan wawancara akan mengembalikan cangkirnya kembali ke dapur?” tutur Trent seperti dikutip laman Mirror.

Dia melanjutkan, Anda bisa membangun keterampilan, mendapat pengetahuan dan pengalaman, tapi semua itu akan kembali pada perilaku. Dan, perilaku yang ia maksudkan adalah konsep mencuci cangkir kopi Anda. Trent mengklaim bahwa trik ini berhasil, dan dapur di kantornya selalu sangat bersih.

“Jika suatu hari Anda datang ke ke dalam kantor Xero, Anda akan melihat dapur sangat bersih dan bersinar, dan itu sangat ditentukan dari konsep cuci cangkir kopimu,” ujar Trent.

Konsep ini, kata Trent, sangat memastikan bahwa mereka akan cocok dengan budaya di dalam perusahaannya dan akan melakukan semua tugas yang seharusnya mereka lakukan.

Baca Juga:   Liu Pengpeng, Penjual Ikan Tercantik dan Terseksi di Taiwan