Bos Jepang: Kami Memang Pantas Lolos!

REKANBOLA – Pelatih Timnas Jepang, Akira Nishino merasa senang dengan kelolosan timnya ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Nishino menilai timnya memang pantas mendapatkan kelolosan ini karena mereka sudah bekerja dengan keras.

Timnas Jepang sempat dibuat was-was gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Pasalnya mereka tumbang di partai terakhir grup H Piala Dunia 2018 melawan Polandia dengan skor 1-0.

Kekalahan itu membuat Jepang mengoleksi poin dan jumlah gol yang sama dengan Timnas Senegal. Namun Jepang dinyatakan lolos ke babak 16 besar karena memiliki jumlah kartu kuning yang lebih sedikit daripada Senegal.

Meski lolos dengan kurang meyakinkan, Nishino menilai timnya memang layak untuk mendapatkan itu. “Kami sudah pernah menembus babak ini [16 besar] dan kami sekali lagi berhasil mendapatkan itu,” ujar Nishino di halaman resmi FIFA.

 

Baca Juga :

 

Totalitas

Nishino menilai timnya pantas lolos karena telah mengerahkan segenap kemampuan mereka untuk lolos.

“Kami pantas untuk mendapatkan kelolosan ini.”

“Di masa lalu kami berhasil melewati fase grup dan apa yang kami lakukan saat ini sama dengan pada saat itu: kami bermain dengan kemampuan dan kekuatan terbaik kami dan kami mempertahankan mentalitas yang sama.”

 

Siap Hadapi Tantangan

Lolos ke 16 besar menjadi pr tersendiri bagi Jepang, mengingat mereka akan menghadapi tim-tim yang sulit. Namun Nishino optimis timnya bisa meraih kemenangan pada laga itu.

“Kami sudah memberikan yang terbaik di fase grup, namun kami belum mengeluarkan segenap kemampuan kami.”

Baca Juga:   AC Milan dan PSG Jajaki Pertukaran Pemain: Donnarumma Tukar Areola?

“Para pemain saya cukup lelah dengan jadwal yang ada, namun kami ingin para pemain kami untuk percaya diri. Kami berhasil lolos dan kami akan menghadapi lawan yang berat di babak 16 besar nanti seperti Belgia atau Inggris.” tandasnya.

 

Ujian Berat

Sebagai runner up grup H, Timnas Jepang akan berhadpaan dengan juara Grup G di babak 16 besar nanti. Mereka dipastikan akan menghadapi Timnas Belgia yang berhasil mengunci juara grup G dengan mengalahkan Inggris dengan skor 1-0 dini hari tadi.

 

 

(Sumber : BOLA.NET)