Bos Leicester Ogah Sebut Arsenal Sebagai Calon Juara

Rekanbola – Pelatih Leicester City, Claude Puel, mengaku terkesan dengan performa apik Arsenal dalam beberapa laga terakhir. Namun hal tersebut tak membuatnya yakin bahwa skuat asuhan Unai Emery itu pantas disebut calon juara.

Sempat mengalami kekalahan di dua laga awal, Emery berhasil mengantar The Gunners menyapu bersih sisanya dengan kemenangan. Sejauh ini, mereka telah mengoleksi sembilan kemenangan dari semua kompetisi yang diikuti.

Mesut Ozil dkk pun diyakini akan melanjutkan tren positif tersebut kala menjamu Leicester City dalam laga lanjutan Premier League. Pertandingan tersebut akan berlangsung pada hari Selasa (23/10) dini hari nanti.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

 

Pujian Puel untuk Arsenal

Rentetan hasil positif itu jelas mengundang banyak pujian, tak terkecuali dari Puel sendiri. Menurutnya, hasil-hasil yang diraih The Gunners merupakan sebuah pencapaian luar biasa.

“Dia [Emery] memulai dengan sedikit kesulitan dan kalah di dua laga pertama. Tetapi mereka telah bermain dengan baik untuk memenangkan pertandingan di kejuaraan, Liga Europa, dan Premier League,” ujar Puel dikutip dari Goal.

“Mereka meraih sembilan kemenangan saat ini, yang di mana itu luar biasa. Mereka percaya diri dengan cara bermainnya. Mereka bermain lebih tegas dan tajam pada saat ini, dengan pemain tajam seperti [Alexandre] Lacazette sebagai contohnya,” lanjutnya.

 

Tak Yakin Bisa Raih Gelar

Walau demikian, rentetan hasil positif tersebut tidak membuat Puel merasa yakin The Gunners pantas disebut sebagai calon juara. Sebab, masih ada banyak kemungkinan yang terjadi mengingat kompetisi masih ada di tahap awal.

“Mereka punya kepercayaan diri untuk masa depan, tetapi untuk meraih gelar, saya tidak tahu,” tambahnya.

Baca Juga:   Sergi Roberto Sangat Puas Bisa Kalahkan Real Madrid

“Ini baru permulaan musim dan Premier League masih memiliki banyak kemungkinan,” tandasnya.

Jika menang atas Leicester City, Arsenal berpeluang untuk menggeser posisi Tottenham dari posisi empat klasemen sementara Premier League. Saat ini, mereka berada di peringkat lima dengan raihan 18 poin.