Bos PSG Berharap Adrien Rabiot Tolak Barcelona

REKANBOLA – Sebuah asa diungkapkan Thomas Tuchel pada musim panas ini. Pelatih PSG itu berharap pemain mudanya, Adrien Rabiot menolak tawaran Barcelona dan bertahan di Paris pada musim panas ini.

Barcelona sendiri tengah aktif berburu gelandang baru pada musim panas ini. Mereka tengah mencari sosok yang bisa menggantikan peran Andres Iniesta di lini tengah mereka.

Salah satu nama yang menjadi incaran juara Liga Spanyol itu adalah Adrien Rabiot. Rabiot dinilai memiliki potensi untuk menjadi gelandang top dunia layaknya Iniesta.

Namun Tuchel sendiri berharap sang pemuda tidak termakan bujuk rayu Barcelona pada bursa transfer kali ini. “Dia [Rabiot] punya talenta dan potensi yang luar biasa,” buka Tuchel seperti yang dilansir Sportsmole.

Jadi Yang Terbaik

Jadi Yang Terbaik

Tuchel percaya bahwa Rabiot bisa menjadi salah satu gelandang terbaik dunia apabila ia bertahan di PSG.

“Saya rasa dia belum mencapai potensi terbaiknya. Ada beberapa tingakatan lagi yang bisa ia raih dan ia bisa menjadi pemain yang lebih baik lagi.”

“Saya yakin bahwa dia bisa mencapai level itu bersama klub ini, yaitu klub di mana ia mengawali karirnya dari akademi kami.”

Situasi Sulit

Situasi Sulit

Tuchel sendiri merasa khawatir gagal mempertahankan Rabiot karena situasi kontraknya.

Gelandang 23 tahun itu kontraknya akan habis pada musim panas tahun depan. Jika PSG gagal meyakinkannya bertahan, maka mereka akan kehilangan bakat besar mereka itu secara cuma-cuma musim depan.

“Kita semuia tahu situasi kontraknya saat ini. Dengan situasi seperti itu, semuanya akan ditentukan oleh komitmen sang pemain sendiri.” tandasnya.

Statistik Apik

Statistik Apik

Musim lalu Rabiot tercatat tampil sebanyak 50 kali bagi PSG. Ia membuat 5 gol dan 7 assist dari seluruh penampilannya tersebut.

Baca Juga :