Bos Real Madrid Tolak Wacana La Liga Main di Amerika Serikat

Rekanbola – Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui memberikan tanggapan mengenai rencana La Liga digelar di Amerika Serikat. Lopetegui sendiri menentang ide tersebut karena menurutnya hal tersebut tidak masuk akal.

Pada awal musim ini La Liga melakukan kerjasama dengan promotor olahraga di Amerika Serikat. Mereka berencana untuk mengekspansi La Liga di negeri paman sam tersebut.

Salah satu rencana ekspansi La Liga adalah menggelar laga pertandingan Liga Spanyol di Amerika Serikat. Salah satu partai yang ingin diuji coba digelar di Amerika adalah pertandingan El Clasico antara Real Madrid melawan Barcelona.

Namun di mata Lopetegui, rencana pertandingan di Amerika Serikat itu bukanlah suatu hal yang realistis. “Sejujurnya kami belum memikirkan hal itu karena kami memikirkan hal yang lain saat ini,” buka Lopetegui kepada Sportsmole.

Seperti apa pandangan Lopetegui mengenai pertandingan di Amerika Serikat itu? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Baca Juga : Statistik Laga Newcastle vs Chelsea: Catatan Penting Operan Jorginho

 

Tidak Masuk Akal

Julen Lopetegui. © AP

Menurut pandangan Lopetegui, pertandingan di Amerika Serikat itu merupakan suatu hal yang tidak masuk akal sehingga sebaiknya hal itu tidak direalisasikan.

“Saya sendiri sudah membaca mengenai wacana ini, dan untuk saat ini saya berada di pihak pemain yang menolak rencana ini.”

“La Liga memiliki banyak argumen dan alasan mengenai hal ini, namun bagi saya rencana ini tidak bisa dilaksanakan. Itu adalah opini saya.” tandasnya.

Baca Juga : Laporte dan 1500 Gol Pemain Prancis di Premier League

Mendapatkan Penolakan

Sergio Busquets.

Selain Lopetegui, rencana pertandingan di Amerika Serikat ini juga mendapatkan banyak penolakan dari para pemain, salah satunya dari Federasi Pemain Spanyol atau AFE.

Baca Juga:   Manchester United Sepakati Kontrak dengan Christian Eriksen?

AFE sendiri pada tengah pekan lalu mengadakan pertemuan dengan perwakilan-perwakilan pemain La Liga. Dari hasil pertemuan tersebut, AFE melalui wakil presiden mereka Sergio Busquets menolak gagasan tersebut.

Mereka menilai menggelar pertandingan di Amerika Serikat tidak ada faedahnya sehingga mereka mendesak operator La Liga untuk membatalkan rencana tersebut.

Nampaknya Batal

Javier Tebas.

Rencana pertandingan di Amerika Serikat ini nampaknya akan gagal. Presiden La Liga, Javier Tebas di akhir pekan lalu mengakui bahwa rencana menggelar pertandingan La Liga di Amerika Serikat sulit untuk direalisasikan.