Bos Roma Akui Kesulitan Cari Pengganti Alisson

REKANBOLA – AS Roma harus merelakan kiper andalannya, Alisson Becker, untuk pindah ke Liverpool pada bursa transfer musim panas ini. Sang pelatih, Eusebio Di Francesco, bahkan sampai mengaku kesulitan mencari pengganti yang tepat.

Penampilan Alisson bersama AS Roma pada musim lalu membuat banyak klub tertarik untuk menggunakan jasanya. Pada akhirnya, Liverpool menjadi tim yang sukses mendapatkan kiper asal Brasil itu dengan bandrol 75 juta euro.

Kedatangannya pun membuat para penggemar setia The Reds bersuka cita. Pasalnya, Loris Karius yang sebelumnya dipercaya sebagai kiper utama sedang mengalami penurunan performa drastis sejak final Liga Champions bulan Mei lalu.

Kesulitan Gantikan Alisson

Kesulitan Gantikan Alisson

Kehadiran Alisson di bawah mistar gawang menjadi salah satu faktor kesuksesan Giallorossi mencapai babak semifinal Liga Champions musim lalu. Dan kepergian pria berumur 25 tahun itu membuat Di Francesco mengaku kesulitan.

“Pilihan telah dibuat, saling berhubungan dengan banyak situasi,” ujar Di Francesco dalam konferensi pers jelang laga kontra Torino, seperti yang dikutip dari Goal.

“Tidak mudah untuk menggantikan Alisson, yang mungkin saja merupakan kiper terbaik di dunia saat ini,” lanjutnya.

Akan Mainkan Robin Olsen

Akan Mainkan Robin Olsen

Untuk mengisi kekosongannya, AS Roma mendatangkan Robin Olsen dari FC Copenhagen dengan bandrol 8,5 juta euro. Di Francesco pun mengkonfirmasi bahwa kiper anyar itu akan tampil dalam laga melawan Torino nanti.

“Robin telah membuktikan kualitasnya di Piala Dunia, dia telah siap dan akan bermain,” tambahnya.

“Beberapa pemain pergi, lainnya berdatangan. Dan secara keseluruhan saya puas. Masih ada waktu untuk menjual pemain ke luar negeri, karena kami cukup banyak,” pungkasnya.

Baca Juga:   Mbappe Ogah Pikirkan Ballon d'Or

Laga melawan Torino akan berlangsung pada hari Minggu (19/8) malam nanti. Laga tersebut akan berlangsung di markas kebanggaan Il Toro, Stadio Olimpico.

Baca Juga :