Bos Swansea: Liverpool Seperti F1, Tapi Ini Kelemahannya

Rekanbola – Carlos Carvalhal belum lama ini mengatakan bahwa para pemain Swansea ia minta mengibaratkan Liverpool layaknya mobil Formula Satu, sebelum mereka akhirnya sukses menaklukkan The Reds.

Liverpool datang ke Wales Selatan dengan bekal kemenangan impresif 4-3 atas pemuncak klasemen sementara Premier League, Manchester City, namun mereka justru takluk di tangan juru kunci.

Carvalhal mengaku punya instruksi khusus pada The Swans untuk menyulitkan tim asuhan Jurgen Klopp mengembangkan permainan semalam.

“Saya membuat analogi untuk para pemain. Saya bilang Liverpool benar-benar tim top dan mereka kuat, namun mereka seperti Formula Satu. Jika anda menempatkan mobil Formula Satu di kemacetan London pada pukul empat sore, mobil itu takkan berjalan amat cepat,” tuturnya di GoalInternational.

“Jadi itu yang kami lakukan, memaksa mereka bermain dengan cara yang tak mereka sukai. Mereka punya prinsip, ketika kehilangan bola mereka akan langsung melakukan pressing ketat. Namun hari ini para pemain kami sudah siap dengan itu.”

“Ketika Liverpool menekan di satu sisi, kami berganti ke sisi lain untuk membuat mereka balik tertekan. Itulah mengapa kami mendapat banyak momen untuk mendekati gawang lawan.”

“Kami beruntung bisa mencetak gol. Kami tidak ingin bermain seperti ini sebenarnnya, namun kami butuh kemenangan. Sejak awal saya bilang pada para pemain bahwa yang terpenting adalah percaya diri dan yakin.”

BACA JUGA :

Hasil gambar untuk MInion logo

 

Baca Juga:   Pleidoi untuk Kartu Merah Damian Lizio