Bos Uruguay: Tak Ada Pemain yang Bisa Tahan Ronaldo

REKANBOLA – Penampilan Cristiano Ronaldo bersama Portugal di fase grup Piala Dunia 2018 membuatnya menjadi sosok yang patut diwaspadai lini pertahanan Uruguay. Sang pelatih, Oscar Tabarez, bahkan menyadari bahwa tak ada satu pemain yang mampu membatasi pergerakannya.

Sejauh ini, Ronaldo telah mencatatkan empat gol dari tiga penampilannya di sepanjang fase grup, dan hanya kalah dari striker Inggris, Harry Kane. Bahkan kala bertemu salah satu kandidat juara, Spanyol, ia mampu melesakkan tiga gol sekaligus.

Maka dari itu, pantaslah jika Uruguay memusatkan perhatiannya kepada pemain Real Madrid itu. Jika mereka mampu membatasi pergerakan Ronaldo, maka peluang Uruguay lolos ke babak selanjutnya bisa terbuka lebar.

 

Baca Juga :

 

Striker Terbaik di Dunia

Tetapi, hal tersebut sepertinya tidak akan mudah diwujudkan oleh anak asuh Tabarez. Pelatih berumur 71 tahun itu menyadari bahwa tidak ada satu pemain yang mampu mengatasi aksinya di lapangan.

“Saya percaya Ronaldo adalah salah satu striker terbaik di dunia,” ujar Tabarez seperti yang dikutip dari Goal.

“Tidak ada satupun pemain yang bisa menahannya. Kami akan bekerja secara kolektif untuk mencoba menahannya, demi membatasi efek yang bisa ia ciptakan,” lanjutnya.

 

Akan Berjalan Ketat dan Seru

Tabarez meyakini bahwa partai kontra Portugal ini akan berjalan dengan ketat dan seru. Tetapi, ia mengatakan bahwa timnya tidak akan dipenuhi obsesi untuk mengejar kemenangan.

“Ini akan menjadi laga yang hebat. Kami hanya akan melihat bagaimana semuanya berjalan dengan baik. Kami telah menunjukkan hal ini,” tambahnya.

Baca Juga:   Dua Penalti Schalke Sah, Guardiola Percaya VAR

“Kami tidak kehilangan tidur hanya untuk ini. Kami tidak akan membuatnya menjadi sangat penting. Kami tidak akan terobsesi. Sulit untuk menang, terlebih jika anda tidak fokus,” pungkasnya.

Penampilan Uruguay di sepanjang fase grup bisa dibilang apik, dengan catatan tiga kemenangan dan tanpa kebobolan. Selain itu, mereka juga berhasil melesakkan lima gol dari tiga pertandingan, salah satunya datang dari laga kontra Rusia yang berakhir dengan skor 3-0.

 

 

(Sumber : BOLA.NET)