Bos Xiaomi dan Huawei Bertengkar Soal Kamera Ponsel Terbaik

REKANBOLA – Bos Huawei dan Xiaomi saling tak mau kalah soal ponsel siapa yang mengusung kamera terbaik. Dua smartphone yang ditandingkan adalah flagship Xiaomi Mi Mix 3 dan Huawei P20 Pro.

CEO Xiaomi, Lei Jun, saat peluncuran Mi Mix 3 di Beijing menyatakan spesifikasi kamera ponsel tersebut lebih baik dibandingkan P20 Pro.

Klaim itu rupanya membuat panas Richard Yu, CEO Huawei Consumer Business Group. “Setiap produsen ponsel tak dapat melampaui P20 Pro dalam jangka waktu pendek. Hanya kami yang dapat melewati diri kami sendiri,” tulis Richard di media sosial setempat.

Huawei P20 Pro, yang diklaim sangat bagus di kondisi cahaya rendah, adalah ponsel pertama di dunia dengan 3 kamera belakang. Tapi harganya cukup mahal, di kisaran USD 760.

Xiaomi dan Huawei memang sedang bertanding sengit di dalam negeri maupun di pasar internasional. Xiaomi memasang harga lebih rendah demi memikat pasar.

Dalam peluncuran Mi Mix 3, Lei Jun banyak membahas soal fitur kameranya. “Beberapa orang mengatakan kami tak punya fitur keren. Tidak demikian karena kami telah memperkuat hal-hal fundamental,” kata dia.

Seolah menyindir Huawei, ia menyatakan harga ponsel sebelah terlalu mahal. “Ponsel yang termahal bukanlah yang terbaik,” tandasnya yang dikutip Rekanbola dari South China Morning Post.

Mi Mix 3 sendiri dijual mulai USD 474. Ia mengusung desain tanpa bingkai karena kamera depannya disembunyikan, yang dapat dipakai dengan cara sliding atau menggeser bodinya.

 

Baca Juga:   Ada Kemiripan Xiaomi Mi Mix 3 dengan Galaxy Note 9

2 thoughts on “Bos Xiaomi dan Huawei Bertengkar Soal Kamera Ponsel Terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *