Bournemouth Tegaskan Sama Sekali Tidak Takut Pada MU

Rekanbola – Pemain belakang AFC Bournemouth, Simon Francis, menegaskan jika timnya tidak perlu takut ketika harus berjumpa dengan Manchester United. Dia bahkan cukup yakin jika timnya lebih diunggulkan dan bisa meraih tiga poin.

Bournemouth akan berjumpa United pada pekan ke-11 Premier League musim 2018/19. Laga tersebut akan digelar pada hari Sabtu (3/11) di Vitality Stadium. Jelang laga, Bournemouth memang pantas punya rasa percaya diri yang tinggi.

Pasalnya, Bournemouth kini berada di posisi yang lebih baik dibanding United di klasemen sementara. Pasukan Eddie Howe berada di posisi ke-6 klasemen dengan 20 poin. Sementara, United ada di posisi kedelapan dengan capaian 17 poin.

Kondisi tersebut yang membuat Francis cukup percaya diri jelang melawan United. Apalagi, Bournemouth tercatat tidak pernah kalah pada enam laga terakhirnya di semua kompetisi. Hasil yang ingin dilanjutkan saat bersua United.

 

Tidak Takut dan Yakin Menang

Pada musim-musim sebelumnya, menjamu Manchester United bakal menjadi laga yang menyeramkan bagi Bournemouth. Tapi, Simon Francis tidak melihat hal tersebut bakal terjadi pada musim 2018/19 ini. Selain tidak takut, Francis yakin Bournemouth akan menang.

“Tentu saja tidak ada alasan mengapa kami harus takut. Buku catatan mengatakan bahwa mungkin kami akan menjadi favorit dalam pertandingan ini. Saya rasa kami tidak akan memberikan sesuatu dengan gratis lagi,” buka Francis dikutip dari Four Four Two.

“Kami yakin bisa mengalahkan mereka,” tegas pemain berusia 33 tahun.

“Dengan jumlah poin yang sudah kami kumpulkan sejauh ini, bahkan jika kami kalah dari United, orang mungkin akan berkata: Tidak masalah, mereka [Bournemouth] menjalani awal musim yang bagus. Tapi, kami tidak merasa begitu,” tandasnya.

Baca Juga:   Dari Sepak Bola Pantai Sampai Piala Dunia, Ini Kata Marcelo

 

Siap Tampil Menekan

Demi mewujudkan ambisi mendapatkan tiga poin bagi Bournemouth, Simon Francis memastikan jika timnya tidak akan bermain pasif. Bournemouth akan tampil menekan sejak menit awal saat berjumpa Manchester United. Mereka juga siap berduel untuk mendapat setiap bola.

“Kami sedang dalam performa yang bagus. Kami akan coba meneken mereka sejak awal, kami akan menekan dengan level yang tinggi dan memenangkan kembali setiap bola untuk memberikan permainan yang bisa membuat fans bersemangat,” tutup Francis.