Brasil Sempat Dicemooh Suporter Saat Lawan Bolivia, Tite Bisa Memahami

REKANBOLA – Timnas Brasil sempat dicemooh suporter pada awal pertandingan sebelum memastikan kemenangan 3-0 atas Bolivia di Grup A Copa America 2019, Sabtu (15/6/2019). Pelatih Brasil, Tite, mengaku bisa memahami reaksi para suporter tersebut.

Tim Samba memang mengawali pertandingan di Cícero Pompeu de Toledo Stadiumde tersebut dengan kurang meyakinkan. Meskipun langsung mendominasi pertandingan, Brasil tak kunjung mendapat gol. Peluang Timnas Brasil selalu mentah karena lemah dalam penyelesaian akhir.

Peruntungan Brasil baru berubah di babak kedua. Dua gol dari Philippe Countinho (menit ke-50 dan 53), serta gol Everton Soares lima menit sebelum bubaran memastikan Brasil memastikan poin penuh pada laga pembuka Copa America 2019 tersebut.

Saat ditanya tentang cemoohan penonton, Tite menanggapi dengan tenang. “Kami merasakannya. Para pemain muda merasakannya. Pelatih merasakannya,” ujar Tite, seperti dilansir Goal Internasional.

“Saat berada di klub besar, ketika kadang kala Anda tak impresif, maka pemainnya tak berharap fans akan mengerti. Mereka akan dicemooh. Ketika Anda mengumpan bola kembali ke belakang, dari full back ke bek tengah, kemudian kiper, hal pertama yang Anda dengar adalah cemoohan.”

“Kami perlu memahami. Jika kami bisa menyerang dan menciptakan peluang, mereka akan bertepuk tangan,” imbuh Tite.

Timnas Brasil terpaksa tampil tanpa bintang Paris Saint-Germain, Neymar, yang sedang cedera pada Copa America edisi ini. Meskipun demikian, tim raksasa Amerika Selatan itu tetap percaya diri mengincar trofo Copa America untuk kali kesembilan.

 

Baca Juga:   Sanchez Sudah, Kini Mourinho Coba Dekati Neymar