Brasil vs Argentina, Otamendi: Ini El Clasico

REKANBOLA – Argentina akan berjumpa Brasil pada babak semifinal Copa America 2019. Bek tengah timnas Argentina, Nicolas Otamendi menyebut laga tersebut layaknya sebuah el clasico antar negara.

Brasil lebih dulu memastikan langkah ke semifinal Copa America 2019. Sang tuan rumah mengalahkan Paraguay dengan lewat drama adu penalti dengan skor 4-3, Jum’at (28/6/2019) yang lalu. Kedua tim bermain imbang 0-0 di waktu normal.

Sehari berselang, giliran Argentina yang melangkah ke semifinal. Lionel Messi dan kawan-kawan mengalahkan Venezuela dengan skor 2-0 lewat gol Lautaro Martinez dan pemain pengganti Giovani Los Celsco.

“Sejak awal kami tahu bahwa melawan Venezuela akan sulit. Butuh waktu untuk bermain lepas, kami menjadi lebih baik. Sekarang, kami berada di semifinal dengan lawan yang sulit, ini el clascio,” ucap Otamendi dikutip dari Goal International.

“Saya harap ini bakal menguntungkan bagi Argentina,” tegas bek tengah 30 tahun tersebut.

Duel Brasil melawan Argentina memang sangat dinantikan. Sebab, keduanya dianggap sebagai kekuatan utama sepak bola di Amerika Selatan. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, prestasi kedua negera tidak berada dalam format terbaiknya.

Antusias Jumpa Brasil

Kemenangan atas Venezuela menjadi kemenangan kedua yang diraih oleh Argentina di Copa America 2019, setelah sebelumnya menang atas Qatar. Grafik meningkat Argentina membuat Otamendi merasa percaya diri untuk melawan Brasil.

“Kami akan berusaha memberikan yang terbaik, seperti yang selama ini sudah kami lakukan di lapangan, kami bekerja untuk jersey ini.”

“Argentina melawan Brasil tidak akan dimainkan setiap hari, terutama pada kompetisi seperti ini. Ini akan memupuk banyak harapan. Bukan hanya di negara kami, tapi di dunia. Kami tahu ini tidak mudah, tapi pelan-pelan kami sudah lebih baik,” tandas Otamendi.

Baca Juga:   Gantikan Jacksen Tiago, Yunan Helmi Bertekad Bangkitkan Barito Putera

Laga babak semifinal antara Brasil lawan Argentina akan digelar pada 2 Juli mendatang. Pertandingan ini bakal digelar di Estadio Belo Horizonte.