Buffon: Di PSG Lebih Humoris, di Italia Lebih Stres

Rekanbola – Penjaga gawang kawakan Gianluigi Buffon mulai menikmati karirnya bersama dengan PSG. Menurutnya, situasi di PSG jauh lebih humoris jika dibanding dengan saat menjalani karir di Italia.

Di penghujung karirnya sebagai pemain profesional, Buffon memilih keluar dari Italia. Eks kapten timnas Italia itu tidak memperpanjang kontrak dengan Juventus dan kemudian memilih bergabung dengan PSG.

Keputusan Buffon bergabung dengan PSG memang tidak cukup mengejutkan. Buffon masih bisa bermain di level kompetitif bersama PSG di Ligue 1, meski levelnya masih di bawah Serie A. Tapi, dia juga masih akan bermain di Liga Champions.

Buffon mengaku sangat menikmati momen penghujung karirnya di PSG. Ada banyak hal berbeda yang dia rasakan dibanding di Italia. Tapi, hal itu justru membuat dia merasa semakin nyaman.

 

Baca Juga : Skuat MU Yakin Mourinho Akan Dipecat Jika Kalah Lawan Burnley

 

PSG Humoris, Italia Lebih Stres

Pesta juara PSG.

Buffon merasa senang dengan kondisi yang dia rasakan di PSG, baik di dalam dan luar lapangan. Khusus di ruang ganti, kiper berusia 40 tahun menilai PSG punya selera humor yang tinggi dan berbeda dengan di Italia.

“Ada banyak humor bagus di sini. Tentu saja tingkat stres lebih rendah dari di Italia. Ini adalah hal baru bagi saya. Di Italia, kami terkadang kesulitan karena semuanya dinilai berlebihan,” buka Buffon.

“Di Italia, orang-orang lebih terobsesi dengan sepakbola. Pendekatan pelatihan, pertandingan, misalnya, tidak sama dengan di Italia. Di PSG, lebih tenang, lebih santai dan tentu saja lebih menyenangkan,” tandas Buffon.

 

Baca Juga : Tikung Sevilla, Real Madrid Segera Pulangkan Mariano Diaz

 

Baca Juga:   Tiba di Milan, Caldara: Saya Senang!

Buffon Jadi Pilihan Utama

Gianluigi Buffon © AFP

Meskipun secara usia tidak lagi muda, Buffon berusia 40 tahun, level bermain Buffon tidak perlu diragukan lagi. Dia masih mampu berada di level tinggi sepakbola Eropa. Buktinya, Buffon tampil apik sebagai kiper utama PSG.

Dari tiga pertandingan yang dimainkan oleh PSG di Ligue 1, Buffon jadi pilihan utama pada dua pertandingan. Satu gol telah bersarang di gawang Buffon, tapi dia mendapatkan banyak pujian atas aksinya mengawal gawang PSG di Ligue 1 dan pada laga pramusim.