Buka Acara ‘Kita Supreme’, Sandi Cerita Perjuangan Warga Bukit Duri

REKANBOLA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno membuka acara pemberian penghargaan bertajuk ‘Kita Supreme’ di Monas. Sandiaga menyinggung tentang perjuangan ibu-ibu di Jakarta yang menjadi tulang punggung keluarga.

Acara penghargaan Kita Supreme digelar di lapangan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (31/7/2018). Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti hingga penyanyi Yura Yunita hadir dalam acara tersebut.

Sandiaga disambut hangat oleh para undangan Kita Supreme. Dia dipersilakan memberikan sambutan lebih dulu sekaligus membuka acara.

“Pertama, tentunya kita ingin menyapa tokoh-tokoh yang ada di sini. Tokoh pertama yang harus saya sapa adalah ibu saya sendiri, tentunya Bunda Min R Uno, terima kasih sudah hadir di sini. Saya juga ingin menyapa Ibu Peti dari Femina, nanti Ibu Susi akan join,” kata Sandiaga.

Menurut Sandiaga, masih banyak perempuan di Ibu Kota yang patut dijadikan inspirasi. Salah satu yang disebut Sandiaga adalah seorang ibu warga Bukit Duri yang bernama Nurjanah.

“Jangan lupakan, ada juga perempuan-perempuan yang jauh hebat tapi belum bisa hadir pada hari ini, perempuan-perempuan hebat, seperti Ibu Nurjanah, pedagang nasi uduk yang berjuang menghidupi kebutuhan keluarganya di Bukit Duri.

Sekarang dia berjuang supaya UKM-nya bisa maju dan berkembang. Ibu Toni di Kuningan Barat, penjual es podeng. Tapi sekarang, karena sudah lanjut usia, tidak bisa lagi berjualan es podeng,” cerita Sandiaga.

Sandiaga pun mengapresiasi acara Kita Supreme. Dia berharap, dengan adanya Kita Supreme, kiprah perempuan di dunia usaha semakin tinggi.

“Saya melihat juga program pemberdayaan wanita dari sektor industri kreatif ini sangat penting. Kita harapkan kiprah perempuan makin tinggi,” ujar Sandiaga.

Kita Supreme merupakan acara pemberian penghargaan kepada perempuan-perempuan sukses di segala bidang. Susi, Min R Uno, dan Yura Yunita merupakan tiga dari sekian perempuan yang mendapatkan penghargaan.

 

( Sumber : detik.com )