Bukan Bintang di Brasil, Firmino Tetap Santai

REKANBOLA – Menjadi pemain andalan di Liverpool tidak membuat seorang Roberto Firmino secara otomatis menjadi bintang skuat Brasil. Tetapi, sang penyerang itu mengaku merasa tidak terganggu akan hal tersebut.

Seperti yang diketahui, Firmino merupakan salah satu aset Liverpool dalam perjalanannya ke final Liga Champions baru-baru ini. Di ajang bergengsi tersebut ia sukses mencatatkan 10 gol, perolehan yang sama dengan rekan setimnya, Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Namun, hal tersebut tidak serta merta membuatnya menjadi sosok yang dinanti-nantikan oleh para penggemar setia Selecao. Tentu saja karena adanya Neymar, yang merupakan pemain dengan nilai termahal pada saat ini.

 

Baca Juga :

 

Tidak Peduli dengan Status

Meskipun demikian, pemain berumur 26 tahun itu merasa tidak terganggu. Namun, ia meyakini bahwa ketidak populerannya di antara penggemar Brasil disebabkan karena dirinya tidak bermain cukup lama di negara asalnya.

“Saya meninggalkan rumah saat masih muda, jadi saya pikir itu adalah alasan utamanya. Mereka tidak sering melihat saya dibanding para pemain lain,” ujar Firmino kepada FourFourTwo.

“Saya mungkin punya status lebih baik di luar Brasil, tapi saya tidak cukup peduli dengan itu. Yang terpenting untuk saya adalah melakukan tugas bersama klub kesenangan pada saat ini. Sisanya akan mengikuti,” lanjutnya.

 

Pujian Kepada Coutinho

Di Selecao, ia berada di dalam satu tim dengan eks rekannya di The Reds, Philippe Coutinho. Dalam kesempatan yang sama, ia juga melayangkan pujian kepada punggawa Barcelona itu.

Baca Juga:   Tinjau Longsor di Jembatan Sidua-Dua, Bupati Simalungun: Jangan Takut ke Parapat

“Semua orang tahu bahwa Coutinho adalah pemain yang hebat. Di Inggris, mereka memanggilnya ‘Sang Penyihir’,” tambahnya.

“Dia membuat keputusan untuk bergabung dengan Barcelona, tetapi setiap kali kami bertemu dan bermain di Selecao, kami berbicara dengan baik dan mempertahankan pertemanan. Dia adalah orang yang luar biasa dan salah satu rekan sepakbola terbaik,” pungkasnya.

Dalam skuat asuhan Tite tersebut, Firmino juga belum pasti mendapatkan tempat di lini depan. Sebab ia bersaing dengan salah satu pemain yang turut berjasa membawa Manchester City juara Premier League, Gabriel Jesus.

 

(Sumber : BOLA.NET)