Bukan Conte, Santiago Solari Kandidat Pelatih Real Madrid

Rekanbola – Hasil buruk yang diraih oleh Real Madrid membuat posisi Julen Lopetegui sebagai pelatih berada dalam ancaman pemecatan. Sederet nama pelatih pun mulai dikaitkan dengan Real Madrid, termasuk Antonio Conte dari Italia.

Namun, beberapa media di Spanyol menyebutkan jika Antonio Conte bukan opsi pertama yang akan di pilih oleh Real Madrid. Namun, Madrid akan menunjuk sosok Santiago Solari, yang kini menjabat sebagai pelatih Real Madrid Castilla.

Performa buruk ditujukkan oleh Real Madrid dalam lima laga terakhir. Juara bertahan Liga Champions tiga musim beruntun kini gagal meraih kemenangan. Dari lima laga, Sergio Ramos dan kolega kalah empat kali dan sekali imbang.

Catatan buruk tersebut tentu saja jauh dari harapan direksi Madrid ketika menunjuk Julen Lopetegui sebagai pelatih menggantikan Zinedine Zidane. Tidak ingin kondisi itu terus berlanjut, Lopetegui pun disebut akan segera dipecat.

 

Santiago Solari Lebih Tepat

Melakukan pergantian pelatih di tengah kompetisi bukan perkara yang mudah, apalagi untuk klub seperti Real Madrid yang dihuni banyak pemain bintang. Jika sang pelatih tak diterima oleh pemain, maka situasi akan sulit.

Dikutip dari Marca, pertimbangan tersebut yang kini sedang dipikirkan oleh jajaran direksi Real Madrid. Karena itu, mereka sedang mencari opsi untuk menunjuk pelatih yang sudah mengerti Real Madrid dan tidak butuh waktu adaptasi.

Menurut Marca, nama Santiago Solari pun muncul sebagai kandidat utama. Dia adalah pelatih Madrid Castilla, yang menggantikan Zidane ketika naik ke tim utama pada tahun 2016. Solari juga pernah bermain di Real Madrid pada tahun 2000-2005.

Dengan pengalaman yang dimiliki, maka Solari diyakini bisa menjadi pilihan yang cepat dan efektif untuk Real Madrid. Meskipun, jika ditilik dari segi prestasi, tentu saja pelatih 42 tahun masih jauh di bawah level Antonio Conte.

Baca Juga:   Amukan Mourinho Dianggap Sebagai Hal yang Wajar Oleh Neville

 

Pilihan Kejutan

Selain Santiago Solari dan Antonio Conte, ada beberapa nama yang juga masuk dalam kandidat pelatih baru Real Madrid. Jose Mourinho juga masuk daftar, tapi dia menolak. Kandidat kejutan bisa datang dari Roberto Martinez yang kini jadi pelatih timnas Belgia.