Bukan Cuma Bikin Kenyang, Ini Manfaat Karbohidrat Bagi Kecantikan Kulit

REKANBOLA – Karbohidrat merupakan komponen makanan paling populer. Karbohidrat dibutuhkan utnu memberikan energi pada tubuh dan efeknya membuat perut terasa kenyang.

Selain merasa kenyang, ternyata karbohidrat memiliki manfaat bagi dunia kecantikan. Di mana dikutip dari Purewow.com pada Kamis (11/4/2019) karbohidrat seperti beras dan oat mampu memberikan efek kelembutan pada kulit.

Itu sebabnya beras dan oat sering dijadikan sebagai bahan pembersih dan pengelupasan kulit. Bahan karbohidrat ini memiliki sifat anti inflamasi. Bahkan dalam beberapa produk dry shampoo menggunakan beras dan oat karena keduanya mampu menyerap minyak berlebih pada rambut tanpa membuat kulit kepala menjadi kering.

Manfaat beras sudah terkenal sejak lama

 

Beras sendiri ternyata mengandung banyak asam amino, vitamin E, dan asam ferulic. Ini adalah salah satu sumber nutrisi kulit pada lawas yang pernah ada.

Dengan demikian, gandum sangat baik untuk menghilangkan minyak berlebih dan kotoran dari tubuh, wajah, dan rambut berkat saponin atau senyawa mirip sabun yang menghasilkan busa alami. Sama seperti beras, gandum pun menjadi anti inflamasi dan membantu menenangkan kulit yang gatal atau sangat kering.

Baca Juga:   Hot Chinese Girl