Bukan Cuma di Chelsea, Hazard Ingin Sarri Juga Latih Belgia

Rekanbola – Eden Hazard nampaknya sangat senang dengan kedatangan Maurizio Sarri di Chelsea. Hazard menegaskan bahwa ia merasa Sarri sudah membuat Chelsea bermain seperti seharusnya, dengan menguasai bola dan serangan yang terstruktur.

Bukan cuma membuat permainan Chelsea menjadi lebih indah. Bagi Hazard sendiri, pengaruh Sarri terasa alngsung pada produktivitasnya di depan gol. Dengan kebabasan yang didapatnya di area pertahanan lawan, Hazard bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Saking senangnya Hazard dengan kedatangan Sarri, Hazard sampai ingin sang pelatih untuk menangani timnas Belgia. Sebagai catatan, saat ini Belgia ditangani oleh Roberto Martinez.

Simak pernyataan lengkap Hazard dengan scroll ke bawah.

 

Gaya Menyerang Sarri

Hazard merasa sangat senang dengan gaya sepakbola yang dipakai Sarri di Chelsea, yang oleh publik Inggris kerap disebut ‘Sarriball’. Dengan strategi permainan yang terbuka, Chelsea kini bermain lebih menarik dan Hazard pun bisa mencetak lebih banyak gol.

“Anda bisa melihat sendiri di lapangan. Kami sekarang punya pemain baru yang tidak kami miliki musim lalu, para pemain yang suka menguasai bola. Kami sekarang mencatatkan ball possession yang lebih bagus dari sebelumnya. Para pemain menyerang mendapatkan keuntungan dari situasi itu,” terang Hazard kepada The Guardian.

“Sekarang kami mencatatkan lebih banyak sentuhan, lebih banyak kesempatan untuk menciptakan peluang. Kami bisa lebih banyak menggiring bola, lebih banyak mendapatkan peluang melepas tembakan. Sarri adalah manajer yang suka menguasai bola, itu membawa perbedaan besar.”

 

Latih Belgia

Saking senangnya dengan kinerja Sarri, Hazard sampai berharap sang pelatih akan ditunjuk menangani Belgia nantinya. Saat ini Belgia masih ditangani oleh Roberto Martinez, pelatih asal Spanyol.

Baca Juga:   Milan Tak Akan Jual Pemain Bintang di Musim Panas

“Saya tidak mau bersikap tidak hormat kepada Roberto Martinez, tapi mungkin, jika waktunya bersama timnas Belgia sudah berakhir, kami bisa mulai memikirkan soal Sarri,” imbuh Hazard.

“Sarri itu orang Italia. Seperti Conte, dia sangat mempertimbangkan taktik dan kami harus bekerja keras dalam latihan. Saya tidak mengatakan bahwa saya tidak bebas di bawah Conte dan Mourinho. Mereka mengizinkan saya melakukan semuanya di area pertahanan lawan. Itu sebabnya saya juga bisa bermain baik bagi mereka. Di sisi defensif, saya sudah tahu tugas saya.”

 

Video Gokil Wajib Ditonton

Pesona stadion kebanggaan Indonesia, Gelora Bung Karno di mata atlet asing dan para selebritis.