Bukan Man City, Guardiola Jagokan Madrid dan Barca di Liga Champions

Rekanbola – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola hanya bisa berharap timnya mampu berbicara banyak di Liga Champions. Meski skuat Man City cukup mumpuni, Guardiola mengakui Liga Champions adalah kompetisi yang istimewa.

Sejak ditangani Guardiola, Man City menjelma jadi salah satu tim terkuat di Eropa. Musim lalu, Man City bahkan menjuarai Premier League dengan memecahkan banyak rekor. Mulai dari poin terbanyak jumlah gol terbanyak dan selisih poin terbesar dari peringkat kedua.

Meski demikian, Man City terbukti masih kesulitan di Liga Champions. Catatan terbaik Man City adalah sukses mencapai semifinal pada musim 2015/16 lalu. Setelah itu, Man City belum pernah melangkah lebih jauh.

Guardiola pun menyadari timnya masih harus menjaga konsistensi jika ingin tampil sempurna di Eropa. Baca penjelasan selengkapnya di bawah ini:

 

Bukan Favorit

Meski berstatus sebagai pelatih Man City, Guardiola mengakui favorit juara Liga Champions selalu didominasi oleh Real Madrid dan Barcelona. Dia menyadari kedua tim itu memiliki sejarah yang jauh lebih besar dari Man City, juga AC Milan.

“Akan datang waktu di mana AC Milan kembali bermain di Eropa, dan mereka sudah pernah juara, saya tidak tahu, lima, enam atau tujuh kali,” ungkap Guardiola di fourfourtwo.

“Favorit saya adalah tim yang memiliki sejarah lebih besar dari kami – Real Madrid, Barcelona, tim-tim seperti ini.”

 

Tim Lain

Selain itu, Guardiola juga mewaspadai ancaman Juventus yang kini memiliki Cristiano Ronaldo. Pula, dia menyebut kekuatan stabil Atletico Madrid di Eropa dalam beberapa tahun terakhir.

“Saya percaya Juventus membeli Cristiano karena ingin menunjukkan bahwa tahun ini mereka ingin juara. Mereka sudah mencapai final dua kali, setiap kali mereka semakin dekat.”

Baca Juga:   Benarkah Chelsea Kesulitan Karena Fans Terlalu Ramah Pada Lampard?

“Atletico Madrid akan bermain di kandangnya. Mereka adalah tim yang tampil sangat baik dalam beberapa tahun terakhir,” sambungnya.

“Lalu ada beberapa tim lain, dan saya berharap kami bisa berada di sana juga.”