Bukan Man City, Ini Tantangan Terbesar Liverpool Menurut Alisson

Rekanbola – Liverpool dinilai sebagai kandidat kuat juara Premier League musim ini. Setelah 10 pertandingan, The Reds duduk nyaman di posisi kedua dengan 26 poin, hanya kalah selisih gol dari Manchester City yang berada di puncak.

Kedatangan pemain-pemain anyar Liverpool musim ini tampaknya mulai membuahkan hasil. Pemain seperti Alisson Becker, Xherdan Shaqiri dan Naby Keita langsung membuktikan diri sebagai salah satu pemain penting.

Contohnya Alisson yang tak tergantikan di bawah mistar gawang Liverpool. Mantan kiper AS Roma itu ternyata mampu meningkatkan kualitas pertahanan Liverpool. Tercatat Liverpool baru kebobolan empat gol dari 10 laga tersebut.

Meski demikian, Alisson menyebut Liverpool masih memiliki tantangan besar yang harus dilewati. Baca komentar selengkapnya di bawah ini:

 

Berkembang

Menurut Alisson, cara terbaik menuu gelar juara adalah dengan menghadapi pertandingan satu demi satu. Dia percaya Liverpool masih bisa berkembang baik secara teknik maupun taktik.

“Kami harus berjuang sebaik mungkin, menghadapinya laga per laga dan langkah demi langkah untuk melakukan semuanya dengan benar dan terus melaju di jalur kami saat ini,” kata Alisson di tribalfootball.

“Kami tahu kami masih bisa berkembang di lapangan. Saya pikir ini adalah hal positif, melihat langkah kami sejauh ini – pemimpin bersama dengan Man City – dan masih ada ruang untuk bertumbuh, baik secara teknik maupun taktik.”

 

Tantangan Terbesar

Lebih lanjut, Alisson merasa tantangan Liverpool bukan dari luar klub, bukan Man City, Chelsea, atau klub mana pun. Dia percaya tantangan terbesar Liverpool ada dalam tim itu sendiri, yakni untuk terus berkembang dan semakin baik.

Baca Juga:   Mandul di Piala Dunia 2018, Gabriel Jesus Kecewa

“Ini [berbagi puncak klasemen] adalah hal positif bagi kami dan torehan positif yang bisa terus kami kerjakan, jadi kami selalu menyadari ini adalah liga yang sulit dan kami bisa memberikan segalanya di lapangan.”

“Itulah tantangan terbesar kami: untuk terus bertumbuh dan terus semakin baik, jadi ketika klub lain mungkin sudah mencapai puncaknya, kami bisa terus semakin baik dan melakukan yang terbaik di lapangan,” tutup dia.