Bukan mesin baru, elektronik jadi fokus Maverick Vinales

Rekanbola.com – Pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales mengaku puas atas awal uji coba pramusim Malaysia di Sirkuit Sepang pada Minggu (28/1), di mana ia sukses menjalani simulasi balap dan merasakan adanya peningkatan signifikan pada bagian elektronik dan usia ban.

Vinales memang “hanya” menduduki posisi tercepat ke-13 dan tertinggal 1,287 detik dari rider Repsol Honda, Dani Pedrosa, namun rider berusia 23 tahun ini memang tak fokus pada catatan waktu, melainkan sibuk membenahi sektor elektronik, yang ia rasa merupakan kelemahan Yamaha tahun lalu.

“Sasis motornya sama dengan yang kami pakai pada November. Kami mencoba fokus pada elektronik, bekerja di tikungan demi tikungan dalam long run, mencoba memaksimalkan elektronik kami. Menurut saya, di sanalah kekurangan terbesar kami tahun lalu,” ujar juara dunia Moto3 2013 ini.

“Kami menjalani long run pada pukul 14.00 dan 15.00, jam di mana balapan biasa di gelar, di mana kami bisa melihat level grip lebih baik. Ada peningkatan nyata pada usia ban, karena sejak lap pertama sampai Lap 20, saya hanya kehilangan waktu 0,3-0,4 detik, jadi ini positif. Tapi tentu kami harus lebih baik,” lanjutnya.

Soal mesin terbaru YZR-M1, Vinales pun mengaku masih punya beberapa keraguan soal level ketahanannya dibanding versi tahun lalu. “Mesin ini berbeda. Kami masih harus mencoba memahami kinerjanya lebih baik, karena kami butuh mesin itu bertahan dengan baik sampai lap terakhir. Engine braking-nya juga agak berbeda, kami harus menjalani lap lebih banyak,” pungkasnya.

 

Baca Juga :

Baca Juga:   Congkel Jok Motor Turis Rusia, Pria Asal Lumajang Ditangkap Polisi

Hasil gambar untuk MInion logo