Bukan pemeran utama, karakter di 10 film ini justru diingat penonton

Rekanbola.com – Dalam sebuah film biasanya pusat cerita akan tertuju pada karakter utama. Tokoh utama tersebut juga memiliki banyak porsi yang lebih banyak untuk tampil di depan kamera.

Keberhasilan sebuah film nggak hanya ditentukan oleh peran utama saja, peran pendukung juga mengambil andil besar dalam keberhasilan film tersebut.

Di beberapa judul film, keberadaan peran pendukung justru menjadi magnet tersendiri bagi para penonton. Mereka menyimpan keunikan yang membuat penonton selalu terngiang-ngiang dengan keberadaan mereka di film.

Dilansir Rekanbola.com dari berbagai sumber, berikut sepuluh karakter yang bukan peran utama tapi justru diingat penonton, Sabtu (20/1).

1. Valak, The Conjuring 2.

foto: Imgur.com

The Conjuring 2 berhasil menjadi salah satu film horor tersukses di 2016 lalu. Kehadiran sosok hantu berpakaian biarawati bernama Valak berhasil menjadi daya tarik penonton. Valak merupakan salah satu karakter hantu yang sering dibicarakan hingga saat ini.

Melihat kesuksesan tersebut, James Wan pun berencana merilis film khusus Valak dengan judul The Nun.

2. Ibu, Pengabdi Setan.

foto: Instagram/@jokoanwar

Keberhasilan film Pengabdi Setan di tahun 2017 lalu menjadikan film besutan Joko Anwar tersebut sebagai film horor terlaris sepanjang masa. Sosok hantu yang sering dipanggil Ibu pun menjadi sangat ikonik dan menjadi viral di media sosial bahkan hingga saat ini.

3. Dory, Finding Nemo.

foto: independent.co.uk

Kamu yang suka nonton Finding Nemo pasti langsung teringat dengan karakter ikan berwarna biru yang suka hilang ingatan. Ya, ikan itu bernama Dori.

Saking memorable-nya Dory diingat penonton, Pixar Animation Studios pun merilis film solo berjudul Finding Dory pada 2016 lalu.

Baca Juga:   Traveling ke India, gaya Raisa dikomentari mirip 3 seleb Bollywood

4. Joker, Batman.

foto: batman-news.com

Kalau ingat film Batman, pasti kamu langsung ingat musuh bebuyutannya yang bernama Joker. Joker yang jadi musuh utama Batman ini jadi karakter yang diingat penonton karena dandanannya yang unik dan nyentrik.

5. Bumblebee, Transformers.

foto: screentrant.com

Bumblebee bisa disebut peran pendukung dalam film Transformers. Meski bukan pemeran utama, namun karakter robot berwarna kuning ini berhasil mencuri perhatian penonton.

Saking terkenalnya, di penghujung tahun 2018 ini film solo Bumblebee akan dirilis dengan judul Bumblebee The Movie.

6. Emon.

foto: merdeka.com

Didi Petet (Alm) dengan sukses memerankan sosok Emon, seorang laki-laki centil yang juga sahabat Boy dalam film Catatan Si Boy pada tahun 1980an hingga awal 1990an.
Meskipun sudah cukup lama, namun karakter Emon masih melekat di ingatan penonton segala usia hingga saat ini.

7. Bokir.

foto: kaskus.co.id

Kalau ingat film Suzanna pasti kamu juga langsung teringat dengan peran Bokir si penjual sate. Meski nggak banyak in frame di film tersebut, namun kehadirannya cukup menarik perhatian penonton.

Karakternya bahkan masih sering dijadikan bahan guyonan dalam acara TV hingga saat ini.

8. Wonder Woman, Batman vs Superman: Dawn Of Justice.

foto: pinterest.com

Sebelum film solo Wonder Woman rilis, karakter Wonder Woman sudah terlebih dahulu muncul dan mencuri perhatian para penikmat film superhero dari DC Comics. Kemunculan Wonder Woman dalam film Batman v Superman ketika menyelamatkan Batman pun langsung menjadi pusat perhatian penonton.

9. Mad Dog, The Raid.

foto: villains.wikia.com

Karakter Mad Dog yang diperankan Yayan Ruhiyan juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri yang ditemui penonton dalam film The Raid. Berperan sebagai seorang yang tangguh dan bengis, karakter Mad Dog dengan rambut gondrongnya pun menjadi lebih diingat penonton.

Baca Juga:   Lansia Ini Baru Punya SIM di Usia 79 Tahun, Alasannya Mengharukan

10. Mad Hatter, Alice in Wonderland.

foto: movieweb.com

Karakter Mad Hatter yang diperankan Johnny Depp merupakan peran pendukung di film Alice in Wonderland yang berhasil mencuri perhatian penonton. Johnny Depp berhasil memainkan karakter Mad Hatter dengan sempurna.

Saking diingat banyak penonton, tokoh utama Alice jadi kebanting dengan kehadiran Mad Hatter (Johnny Depp).

Berita Menarik Lainnya :

Dia “Merebus Spaghetti Menggunakan Susu”, Siapa Sangka Hasil Fantastisnya Membuat Ketagihan! 10 Tips Ini Dijamin Bikin Masakan Pastamu Seperti “Restoran Bintang 5”!

Bikin Kangen! 19 “Foto Jadul” Ini Buktikan Kalau Anak-anak Zaman Dulu Lebih Bahagia Meski Jauh dari Teknologi, Apalagi #9, Bikin Baper!

Gaya 13 Orang Wujudkan Mimpi, Asli Maksa Banget!