Bukan Ronaldo, Kapten Pertama Madrid Tetap Sergio Ramos

Rekanbola.com – Cristiano Ronaldo memberikan dampak yang positif saat ditunjuk sebagai kapten Real Madrid di laga melawan Deportivo Alaves, Sabtu (24/2) lalu. Pada laga ini, Ronaldo mengantar Madrid menang dengan skor 4-0.

Pada laga di Santiago Bernabeu itu, Madrid memilih Ronaldo sebagai kapten karena dua kapten utama Madrid tidak bermain. Sergio Ramos absen karena akumulasi kartu, sementara Marcelo tidak bermain karena dalam kondisi cedera.

Berkat penampilan apik Madrid, dan juga Ronaldo yang menyumbang dua gol, wacana agar Ronaldo jadi kapten Madrid pun mulai menyeruak. Tapi, dipastikan kapten Madrid musim ini tetap Sergio Ramos.

“Sergio Ramos adalah pemimpin kami dan juga kapten kami. Mereka yang punya keraguan pada kapasitas Ramos adalah orang yang kurang memiliki rasa hormat pada Ramos,” ucap pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Cristiano Ronaldo

Sementara, ada beberapa alasan mengapa Ronaldo dinilai layak menjadi kapten Madrid. Salah satunya adalah, pemain berusia 33 tahun selama ini juga dipercaya jadi kapten di timnas Portugal.

Selain itu, Ronaldo juga baru saja membuat aksi yang mengundang banyak decak kagum. Mantan bintang Manchester United, rela tidak mencetak hattrick dengan mempersilahkan Karim Benzema menendang penalti, yang seharusnya jadi jatahnya.

Tapi, Zidane memastikan jika klub sudah memilih Ramos jadi kapten dan semua menghormati posisi Ramos sebagai kapten. “Semua orang di klub sangat mencintai Ramos,” tegas Zidane.

 

Baca Juga :

 

Baca Juga:   Barca Layangkan Tawaran untuk Playmaker Rusia

Hasil gambar untuk MInion logo