Bukan Salah Arsenal, Atletico Memang Kuat

Rekanbola – Langkah Arsenal di Liga Europa harus terhenti setelah tersingkr di semifinal oleh Atletico Madrid. Setelah bermain imbang 1-1 di leg pertama lalu, Arsenal melawat ke kandang Atletico untuk mempertandingkan leg kedua, Jumat (4/5) dini hari WIB. Nahasnya tim asuhan Arsene Wenger itu kalah tipis 0-1 dari Atletico dan harus tersingkir.

Performa Arsenal musim ini memang tidak dapat dikatakan baik. Hector Bellerin dkk. menjalani performa yang tidak stabil sepanjang musim. Terkadang baik dan terkadang menurun drastis.

Kendati demikian, Bellerin tidak merasa Arsenal bermain buruk di kandang Atletico pada laga tersebut. Hanya saja Atleti memang sangat kuat saat bermain di hadapan pendukungnya sendiri.

“Ketika anda melihat yang dilakukan Atletico di kandang mereka, ketika mereka melawan tim seperti Barcelona atau Real Madrid, sangat sulit untuk menyalahkan performa kami,” ujar Bellerin di laman resmi Arsenal.

“Kami tahu kami tidak begitu baik musim ini, tetapi mereka adalah salah satu tim terkuat ketika bermain di kandangnya sendiri, di stadion mereka, di depan pendukung mereka. Kita harus melihat gambaran yang lebih besar.”

Dikatakannya, kesalahan Arsenal justru di leg pertama pekan lalu. Menurut Bellerin, harusnya The Gunners mampu mengalahkan Atletico dengan skor telak di leg pertama tersebut untuk membuat laga leg kedua lebih mudah. Namun yang terjadi justru sebaliknya.

“Kami bermain baik di beberapa laga, khususnya di kandang, dan ketika anda tidak menghabisi mereka maka anda melepaskan segalanya yang bisa diraih di kandang. Sangat mengecewakan tersingkir seperti ini,” tandasnya.

BACA JUGA :

Baca Juga:   Ancelotti: Ini Bukan Lagi Juve Yang Kalah 1-4 di Cardiff