Bulutangkis Asian Games: Langkah Fitriani Dihentikan Saina Nehwal

Rekanbola – Tunggal putri Indonesia, Fitriani, gagal melangkah ke perempat final bulutangkis perorangan Asian Games 2018. Menghadapi pemain India Saina Nehwal di Istora Senayan, Sabtu (25/8/2018), Fitriani takluk dua gim langsung 6-21, 14-21.

Fitriani dalam posisi tidak diunggulkan pada laga ini. Saina Nehwal lebih matang pengalaman dan menempati peringkat dunia yang lebih baik. Bintang bulutangkis India itu menempati ranking ke-10, sedangkan Fitriani peringkat ke-40.

Gim pertama benar-benar sulit bagi Fitriani. Dia terus tertekan oleh permainan agresif Nehwal, yang dengan mudah mendulang poin demi poin.

Baca Juga : Tenis Asian Games: Christopher / Aldila Melaju ke Final

Fitriani bisa dibilang tak banyak berkutik. Gim ini dimenangi Saina Nehwal dengan skor 21-6.

Pada gim kedua, Fitriani mencoba mengambil inisiatif serangan. Dia memimpin 2-0, bahkan 8-4. Namun, Nehwal memperlihatkan kematangan dan mental juaranya.

Dia perlahan mengejar hingga balik memimpin. Setelah itu, Saina Nehwal tak terbendung hingga memenangi gim pertama.

Setelah kekalahan Fitriani, Indonesia tinggal menyisakan harapan di tunggal putri kepada Gregori Mariska Tunjung. Gregoria akan bertarung memperebutkan tiket perempat final Asian Games 2018 menghadapi bintang bulutangkis India, PV Sindhu.

 

Baca Juga:   Indonesia Masih Sempurna, Kevin/Marcus Melangkah ke Semifinal