Bungkam Korea Selatan, Malaysia Tembus 16 Besar Asian Games 2018

REKANBOLA – Timnas Malaysia U-23 meraih kemenangan 2-1 atas Korea Selatan pada laga lanjutan Grup E cabang olahraga Asian Games 2018, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (17/8/2018) malam WIB

Malaysia mampu unggul dua gol pada paruh pertama. Sepasang gol tim asuhan Ong Kim Swee itu disarangkan Muhammad Safawi bin Rasid pada menit ke-5 dan 45+1.

Tertinggal dua gol, timnas Korea Selatan mencoba bangkit dan memasukkan Son Heung-min pada menit ke-57. Son masuk menggantikan Kim Jung-min.

Akan tetapi, Korea Selatan hanya mampu membalas satu gol lewat aksi Hwang Ui-jo pada menit ke-87. Sampai laga usai, skor 2-1 untuk kemenangan timnas Malaysia tetap bertahan.

Hasil ini membuat Malaysia bercokol di puncak Grup E dengan nilai enam dari dua laga. Mereka unggul tiga poin atas Korea Selatan yang turun ke posisi kedua.

Torehan tersebut juga membuat skuat Harimau Muda berhak melenggang ke-16 besar cabor sepak bola Asian Games 2018. Nantinya, mereka bakal menghadapi runner-up Grup D yang saat ini dihuni Jepang.

Pada pertandingan terakhir Grup E Asian Games 2018, timnas Malaysia U-23 akan menantang Bahrain di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada 20 Agustus 2018. Sementara itu, Korea Selatan menghadapi Kyrgyzstan di Stadion Si Jalak Harupat.

Baca Juga :

Baca Juga:   Pernyataan Presiden Barcelona Soal Antoine Griezmann Bikin Atletico Madrid Muak