Bupati Gorontalo Target Semua Disabilitas dan Lansia Dapat Bantuan Aslut dan UEP

Rekanbola Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menargetkan semua penyandang disabilitas dan warga lanjut usia (Lansia) memperoleh bantuan Asistensi Sosial Lanjut Usia (Aslut) dan Usaha Ekonomi Produktif (UEP).

“Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo memberikan perhatian dengan melatih penyandang disabilitas untuk bisa menjadi pelaku usaha, termasuk juga bantuan bagi lansia,” ujar Bupati, Sabtu (13/10).

Menurutnya, para warga lansia adalah orang yang memberikan kontribusi dan membangun daerah, selain itu pihaknya juga harus bisa menjaga kesehatan mereka.

“Untuk penyandang disabilitas, mereka adalah tanggung jawab kita bersama, dan tentunya wajib dibantu dan kita memberikan bantuan langsung berupa usaha produktif,” ucapnya.

Menurutnya, semua masyarakat termasuk lansia sudah melakukan sesuatu untuk daerah maupun berkarya.

“Berkarya itu bukan harus menjadi Bupati, Camat atau Kepala Desa, tetapi dalam diri mereka membangun anaknya itu berkarya, membangun desa juga berkarya dan itulah rasa terima kasih kita kepada mereka,” kata Nelson.

Bantuan itu menurutnya Nelson diharapkan sebagai motivasi dan Pemkab Gorontalo terus memberi semangat, sehingga walaupun usia lanjut atau disabilitas pihaknya berharap mereka tetap semangat hidup.

“Begitu banyak lansia dan penyandang disabilitas di Kabupaten Gorontalo yang akan kita dampingi dan beri bantuan,” pungkasnya.

Baca Juga:   Senangnya Kane Lihat Inggris Tumbuh Sebagai Tim