Buru Penyuplai Kokain, Polisi Cek Chat di HP Richard Muljadi

Rekanbola – Polisi saat ini masih memburu seseorang berinisial ML yang memberikan kokain ke Richard Muljadi. Ponsel dari Richard pun tengah diperiksa polisi.

“Lagi dibuka (percakapan di handphone), kalau kita beberkan akan mengganggu lidik. Kan ini beda sama kasus umum, jadi (kasus) narkoba kita harus jaga,” kata Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis (23/8/2018).

Suwondo mengatakan, keterangan Richard terkait pemberi kokain itu masih berubah-rubah. Namun, menurut dia, pengembangan terhadap kasus ini terus dilakukan.

“Nah itu dia masih berubah-ubah hal seperti itu. Yang bersangkutan sudah memberikan keterangan. Nanti ditanya berikutnya lagi dia seperti bilang oh bukan ini. Jadi belum kita bisa pastikan untuk kita melangkah lebih lanjut penyidikannya,” ujar dia.

Polisi juga belum mengetahui jumlah kokain keseluruhan yang diterima oleh Richard dari ML. Polisi baru memeriksa kokain sisa pakai yang ditemukan di atas layar ponsel Richard pada saat penangkapan.

“Nggak bisa itung jumlah karena langsung pakai. Itulah sebabnya kita bawa ke Labfor untuk timbang. Karena kita nggak ada alat untuk itung lebih dari 2 desimal dibelakang 0. Makanya kita bawa ke labfor. Untuk itung materialnya,” tuturnya.

Baca Juga:   Wiranto Tantang Kivlan Zein & Prabowo Sumpah Pocong Buktikan Dalang Kerusuhan 1998