Bus Kecelakaan Maut di Tanjakan Emen Berhasil Dievakuasi

Rekanbola.com – Bus pariwisata premium class F 7959 AA yang terguling di Tanjakan Emen Subang sudah berhasil dievakuasi. Sementara korban meninggal dibawa ke RS Ciereng Subang.

“Tadi bus berhasil dievakuasi sekitar pukul 20.30 WIB, setelah seluruh penumpang berhasil dikeluarkan,” ujar Kadishub Jabar Dedi Taufik saat dihubungi detikcom melalui telepon, Sabtu (10/2/2018).

Menurutnya akibat kecelakaan ini kemacetan dari kedua belah arah sempat terjadi. “Namun sekarang sudah mulai terurai,” katanya sekitar pukul 21.30 WIB. Bus akan dibawa ke Polres Subang.

Dedi menerangkan bus yang mengalami kecelakaan maut itu produksi 2012. Masa uji kirnya masih berlaku hingga April 2018. “Terakhir uji kir 5 Oktober 2012,” ujarnya.

Untuk mengetahui penyebab kecelakan, besok pagi akan dilakukan olah TKP. “Di lokasi terlihat ada bekas pengereman. Namun kita belum bisa simpulkan secara dini. Besok akan ketahuan saat olah TKP,” jelas Dedi.

Bus yang membawa rombongan koperasi simpan pinjam Ciputat Tangerang Selatan Banten itu, diketahui baru dari Gunung Tangkuban Parahu. Saat di Cigenang (tanjakan emen), saat turunan bus terguling dan sempat menyerempet sepeda motor. Insiden itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB.

Baca Juga :

 

Hasil gambar untuk MInion logo

Baca Juga:   Ridwan Kamil sebut warga di Depok dan Bekasi tingkat stresnya tinggi