Butuh 4 Orang Tangkap Piton Raksasa 8 Meter di Sumsel

Rekanbola , Palembang – Seekor ular piton sepanjang 8 meter telah membuat heboh warga di Pematang Abab Lematang Ilir, Sumatera Selatan. Butuh 4 orang untuk menangkap ular raksasa itu saat ditemukan pada malam hari.

“Ular piton sepanjang 8 meter itu bukan ditemukan pada Kamis (17/5) siang, tapi malam sekitar pukul 21.00 WIB. Bahkan butuh waktu 3 jam lebih bagi warga saat menangkap ular itu,” kata salah seorang warga, Sartono saat dihubungi Rekanbola.com, Minggu (20/5/2015).

Menurut pria berusia 43 tahun ini, ular piton ditemukan warga saat melintas dekat perkampungan padat penduduk di Desa Sungai Limpah, Talang Ubi. Warga melihat ular melintas sekitar 300 meter dari perkampungan, tapi melebihi lebar bahu jalan di desa tersebut.

“Lebih panjang ularnya dari pada lebar bahu jalan. Warga tidak berani nangkap sendirian, jadi ada sekitar 4 orang yang ikut menangkap. Ularnya sangat liar dan sempat mencoba melilit warga juga,” kata Sartono.

Setelah perburuan lebih dari 3 jam di semak belukar, ular piton itu akhirnya berhasil ditangkap dan dibawa ke rumah Kepala Dusun. Disana ular diikat dibagian leher agar tidak lepas.

Sebelumnya, kata Sartono, warga tidak pernah melihat atau menemukan jenis ular piton lebih dari 2 meter. Bahkan penemuan ular piton terakhir itu pada tahun 2014 dengan ukuran lebih kecil.

“Nggak pernah ada warga menemukan ular piton disini, apalagi dengan ukuran yang sampai 8 meter begini. Terakhir itu pada tahun 2014, ukurannya juga hanya 1,8 meter. Ini penemuan pertama dan berhasil kami tangkap,” sambungnya.

Penemuan ular piton dengan panjang 8 meter itu kini membuat heboh warga di desa tersebut. Warga ramai-ramai datang untuk melihat ular raksasa itu. Ular rencananya akan diserahkan pada pihak berwajib atau BKSDA.

Baca Juga:   Menerka Arah Pesan (Politik) Gatot Nurmantyo di Penghujung Karir