Butuh Bek Baru, MU Incar Nathan Ake

Rekanbola – Klub Liga Inggris, Manchester United nampaknya memiliki target transfer baru di bulan Januari nanti. Setan Merah kabarnya ingin memboyong Nathan Ake dari Bournemouth di bursa transfer musim dingin nanti.

Pada musim panas kemarin, Manchester United santer berburu bek tengah baru. Jose Mourinho menginginkan amunisi tambahan untuk lini pertahanannya yang ia nilai tampil kurang konsisten.

Namun pada musim panas lalu, United gagal mendapatkan satu bek tengah pun. Namun pelatih asal Portugal itu tidak menyerah dan kabarnya ingin mencari bek tengah baru di bursa transfer musim dingin nanti.

Dilansir Daily Star, Mourinho nampaknya benar-benar serius memburu Ake. Ia kabarnya sudah meminta manajemen MU untuk mendapatkan jasa sang pemain di bulan Januari nanti.

Baca informasi mengenai manuver transfer MU untuk Ake selengkapnya di bawah ini.

 

Bek Potensial

Sosok Ake sendiri merupakan salah satu bek muda terbaik yang dimiliki Chelsea beberapa tahun yang lalu. Namun ia kesulitan untuk mendapatkan kesempatan di tim utama Chelsea sehingga ia terus dipinjamkan.

Ake sendiri akhirnya menetap di Bournemouth pada musim lalu. Ia dibeli The Cherries setelah ia tampil mengesankan saat dipinjamkan di Dean Court.

Ake sendiri saat ini terus konsisten menjadi pilihan utama Eddie Howe di barisan pertahanan The Cherries, sehingga ia memiliki performa yang sangat baik.

 

Perkembangan Pesat

Menurut laporan tersebut, Jose Mourinho tidak asing dengan sosok Ake. Pasalnya ia sempat melatih bek asal Belanda itu saat ia masih menjadi pelatih Chelsea.

Mourinho sendiri merupakan sosok yang meminjamkan Ake ke beberapa klub Inggris. Ia berharap sang pemain bisa mendapatkan kesempatan yang baik di masa peminjamannya.

Baca Juga:   Bursa Transfer Inter Milan Belum Berakhir

Mourinho sendiri kabarnya terkejut melihat perkembangan Ake selama di Bournemouth. Untuk itu ia merasa sang pemain bisa menjadi solusi untuk rapuhnya lini pertahanan MU musim ini.

 

Bek Serba Bisa

Mourinho juga semakin menginginkan Ake karena sang pemuda bisa bermain di beberapa posisi selain bek tengah, seperti bek kiri dan juga gelandang bertahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *