Butuh tempat bukber di Bandung, 25 restoran ini bisa jadi pilihan

REKANBOLA.COM – Memasuki bulan Ramadan, ajakan untuk buka bersama (bukber) biasanya mulai banyak berdatangan. Chat group pun ramai membahas pemilihan tempat bukber. Tidak hanya menyediakan menu makanan yang nikmat, tempat bukber juga harus memiliki suasana yang nyaman. Dengan begitu, Anda dan orang terdekat pun bisa menghabiskan waktu bersama dengan menyenangkan.

Bagi yang tinggal di Bandung tak perlu khawatir karena Kota Kembang ini memiliki banyak sekali tempat makan enak dan nyaman untuk bukber. Berikut ini daftar rekomendasi tempat bukber di Bandung berdasarkan ulasan di Traveloka Eats, sebuah layanan direktori restoran di Traveloka.

1. Marlo Kitchen

Rekomendasi tempat bukber pertama ini terletak di Jalan Tamblong No 48 – 50, Sumur Bandung. Tempatnya cukup luas untuk menampung banyak orang dan buka mulai pukul 08:00 – 23:00. Ketenaran tempat ini bukan hanya karena interiornya yang bernuansa modern minimalis, tetapi juga karena platting makanannya yang sangat unik dan Instagrammable.

Menu yang ditawarkan Marlo Kitchen by Chef Norman ini sangat beragam, mulai dari makanan berat hingga camilan ringan. Menu yang cukup populer di deretan Western Classic adalah Egg Benedict yang dibanderol dengan harga Rp40.000. Per dua orangnya, Anda perlu menyiapkan bujet sebesar Rp100.000 untuk bisa makan di sini. Bila berminat untuk buka puasa bersama di Marlo Kitchen, sebaiknya Anda menghubungi 022 4232107 untuk melakukan pemesanan tempat.

2. Lawangwangi

Tempat yang terletak di Jalan Dago Giri No 99, Lembang ini tak hanya punya makanan yang enak, tetapi pemandangan sekitar yang indah. Jika Anda dan teman-teman ingin bukber di tempat yang pas untuk foto bersama-sama, Lawangwangi Art Lounge bisa jadi pilihan yang baik.

Buka mulai pukul 11: 00 – 22:00, Anda bisa memesan aneka menu yang berfokus pada menu barat dan Indonesia. Salah satu menu Indonesia favorit di tempat ini adalah Tahu Gimbal yang bisa Anda santap dengan harga Rp25.000.

Untuk dua orang, setidaknya Anda bisa menyiapkan bujet sebesar Rp150.000 – Rp200.000. Karena lokasinya yang cukup populer, tempat ini bisa semakin ramai saat bulan puasa nanti. Karena itu, Anda disarankan untuk melakukan pemesanan terlebih dahulu pada nomor 022 2504065 sebelum datang ke Lawangwangi.

3. Kedai Mamah Eha

Jika Anda mencari tempat yang murah dengan porsi yang mengenyangkan, Kedai Mamah Eha bisa jadi pilihan yang tepat. Terletak di Jalan Diponegoro No 3A, Riau, Anda cukup membawa Rp100.000 untuk bisa makan berdua di tempat ini.

Menu favorit di Kedai Mamah Eha adalah Paket Biasa yang dijual dengan harga Rp22.000. Meski namanya biasa, menu ini sudah mencakup nasi dan lauk enak dalam porsi besar. Hal yang menarik dari tempat makan ini adalah Anda bisa memilih sambal yang Anda mau. Ada tiga sambal yang tersedia di sini, Sambel Mamah Eha, Sambel Hijau dan Sambel Merah.

Sebelum membawa banyak orang kemari, ada baiknya Anda melakukan pemesanan terlebih dahulu di (022) 421077 supaya bisa mendapatkan tempat yang nyaman untuk makan bersama nantinya. Ada dua area yang bisa Anda jadikan tempat berbuka bersama, yaitu outdoor dan indoor, keduanya sama-sama memiliki suasana yang bagus. Kedai Mamah Eha buka pukul 10:00 – 04:00.

4. Qahwa The Middle East Restaurant

Sesuai namanya, Qahwa The Middle East Restaurant menyediakan aneka masakan Timur Tengah dengan cita rasa yang khas. Menu favoritnya adalah Briyani Laham yang bisa disantap dengan membayar Rp92.000.

Terletak di Jalan Progo No 1, Riau, interior Qahwa ini khas dengan daerah Timur Tengah. Bila Anda dan teman memang ingin membuat bukber yang bertema Timur Tengah, tempat ini adalah pilihan terbaik.

Untuk makan berdua, Anda sebaiknya membawa bujet sebesar Rp200.000 agar bisa memesan banyak menu. Bila ingin reservasi bisa menghubungi (022) 62617543. Ada dua tipe lokasi yang bisa Anda gunakan, yaitu lesehan dan tempat duduk biasa. Tempat ini juga menyediakan WiFi untuk para pengunjungnya. Setiap harinya, tempat makan ini buka pukul 10:00 – 01:00.

5. Stone Caf

Dengan slogan “Unforgettable dining experience”, Stone Cafe memang punya banyak hal yang ditawarkan pada pengunjungnya. Suasana pedesaan dengan sentuhan modern membuat tempat ini cocok dijadikan lokasi buka bersama untuk Anda yang ingin menikmati udara malam Bandung.

Stone Cafe terletak di Jalan Raya Ranca Kendal Luhur No 5, Dago Atas. Para pencinta kuliner di Traveloka Eats tak hanya menyukai nuansa dari Stone Cafe, tetapi juga karena makanannya yang lezat. Anda harus mencoba menu Shrimp Pocket yang disediakan oleh Stone Cafe dengan harga Rp40.000 saja.

Untuk dua orang kira-kira Anda bisa menyiapkan uang sekitar Rp200.000 – Rp300.000 untuk bisa mencicipi banyak menu di sini. Bila ingin melakukan pemesanan tempat, silakan menghubungi (022) 2500577 setiap pukul 11:00 – 23:00 WIB.

6. Roemah Nenek

Tempat ini memang punya lokasi yang persis seperti rumah nenek Anda ketika kecil dulu. Kursi-kursi gaya lawas dan interior nuansa pedesaan menjadikan Roemah Nenek cocok sebagai tempat buka bersama di Bandung untuk Anda yang ingin bernostalgia.

Terletak di Jalan Taman Cibeunying Selatan No 47, Riau, tempat makan ini menyediakan aneka makanan dan minuman Indonesia dan Barat. Menu yang cukup populer adalah Meatball Bolognese yang seharga Rp32.000. Untuk makan berdua, Anda bisa menyiapkan bujet sebesar Rp100.000.

Yang membuat para reviewer Traveloka Eats betah berlama-lama di tempat ini adalah porsi dari makanannya yang pas dan pelayanan yang ramah dari pegawai Roemah Nenek. Jadi, kalau Anda tertarik dan ingin melakukan pemesanan, silakan menghubungi nomor (022) 7271745 pukul 11:00 – 23:00.

Baca Juga:   Bantu Pacar Aborsi Hingga Tewas, Mahasiswa di Medan Ditangkap Polisi

7. The Valley

Salah satu tempat makan rombongan paling populer ini memang tak boleh dilewatkan untuk Anda yang mau bukber di Bandung. Namun, sebelum menuju ke Jalan Lembah Pakar Timur No 28, Dago Pakar ini sebaiknya Anda melihat kondisi cuaca dulu karena mayoritas tempat duduk di The Valley outdoor. Memang akan sangat disayangkan kalau Anda tak mencoba duduk di luar. Nuansa malam Bandung yang indah bisa Anda lihat dengan jelas dari area outdoor The Valley.

Untuk reservasi, Anda bisa menghubungi nomor (022) 2511450 pada pukul 11:00 – 23:00. Hal yang membuat reviewer Traveloka Eats mau datang lagi kemari adalah porsi makanannya yang besar dan suasananya yang nyaman untuk lokasi makan bersama banyak orang, tak terkecuali bukber.

Untuk dua orang setidaknya Anda harus membawa bujet sekitar kurang lebih Rp300.000. Harga ini sepadan dengan porsi dan rasa yang akan Anda dapatkan di The Valley. Jika makan di sini, Anda tak boleh kelupaan untuk mencoba menu populernya Striploin Mixed BBQ yang bisa disantap oleh 2 – 3 orang dengan harga Rp245.000.

8. Warung Misbar

Tempatnya memang sederhana, tetapi porsi makannya cukup besar dan harganya sangat murah. Per dua orang, Anda cukup membawa uang sekitar Rp40.000 saja. Sangat terjangkau untuk ukuran restoran yang terletak di Bandung, bukan?

Terletak di Jalan R.E. Martadinata No 28A, Riau, tempat makan ini buka pukul 09:00 – 22:00. Jadi, bagi Anda yang sedang menghemat bujet tapi tetap ingin bukber, Warung Misbar bisa jadi pilihan tempat. Pemesanan tempat bisa dilakukan melalui nomor 087824124251.

Bukan hanya harga yang bersahabat, suasana tempat makan yang bernuansa bioskop layar tancap era 1990 – an juga menjadi hal yang disukai para pencinta kuliner. Bila Anda ingin datang bersama banyak orang sekaligus, jangan lupa untuk mencoba paket favorit di tempat ini, yakni Paket Botram. Dijual dengan harga Rp 175.000 saja, paket ini dibuat khusus untuk delapan orang pengunjung.

9. Tjendana Bistro

Suasana yang nyaman dari tempat ini akan membuat Anda dan teman betah makan dan bercengkrama dalam waktu yang lama di Tjendana Bistro. Terletak di Jalan Sukajadi Atas No 371/181, Sukasari, tempat ini memberikan konsep “Rumah keluarga besar” untuk restorannya. Tak heran kalau tempat makan yang menyediakan aneka makanan dari Asia hingga Barat ini tak pernah sepi pengunjung saat bulan puasa.

Menu favorit di tempat ini adalah Lemon Garlic Butter yang dijual dengan harga Rp78.000. Anda juga bisa mencoba aneka menu seafood lain seperti cumi dan ikan yang rata-rata dijual mulai harga Rp50.000 hingga Rp120.000.

Bagi Anda yang mau datang berdua, setidaknya bisa menyiapkan bujet sebesar Rp200.000. Tempat yang buka mulai pukul 10:00 – 22:00 ini menyediakan beberapa ruangan yang bisa Anda pilih ketika melakukan pemesanan tempat. Jika tertarik, Anda bisa menghubungi (022) 82602238.

10. DCost

Ada tiga cabang dari D’Cost yang tersedia di Bandung, tapi yang paling populer berada di Jalan Sukajadi No 197. Tempatnya memang tak seperti restoran lain yang memiliki tema tertentu, tapi D’Cost adalah pilihan tepat untuk Anda yang ingin buka bersama di Bandung dengan bujet terbatas.

Aneka makanan di tempat ini dijual dengan harga mulai Rp17.000 hingga Rp68.000. Menu favoritnya adalah Ayam Goreng Terasi yang bisa Anda nikmati dengan harga Rp45.000 dan bisa untuk dimakan dua orang. Sangat terjangkau, bukan?

Jadi, bagi Anda yang datang berdua, cukup menyiapkan uang sekitar Rp100.000 – Rp150.000 saja. D’Cost yang menyediakan aneka seafood ini memang kerap ramai saat bulan puasa. Karena itu sebaiknya Anda melakukan pemesanan tempat di (022) 2044200. Jam bukanya mulai pukul 17:00 – 22:00.

11. Hardys Dining Room – Grand Mercure Bandung

Tempat makan yang terletak di dalam Hotel Mercure Bandung Setiabudi, Jalan Setiabudi No 269, Sersan Bajuri ini mendapatkan rating tinggi dari reviewer Traveloka Eats. Hardy’s Dining Room dikatakan memiliki sajian bintang 5 dengan harga yang cukup terjangkau untuk makanan hotel sekelas Mercure.

Buka mulai pukul 06:00 – 23:00, tempat ini menyediakan aneka makanan Indonesia, Asia dan Barat. Per dua orangnya kira-kira Anda memerlukan uang sebesar Rp250.000. Bagi Anda yang ingin bukber di suasana hotel yang modern, bisa menghubungi (022) 82000000 untuk melakukan pemesanan.

Menu yang harus Anda coba di tempat ini adalah Nasi Goreng Buntut yang diisi dengan oxtail fried rice, omelette, pickles, crackers dan sup. Harganya dibanderol sekitar Rp80.000. Bagi Anda yang ingin mengambil menu paket, Hardy’s Dining Room juga menyediakan aneka paket untuk acara bersama. Salah satunya seperti paket Ramadan seharga Rp 185.000 per orang.

12. Wiki Koffie

Anda yang ingin merasakan makan di kedai ala Barat, Wiki Koffie bisa menjadi lokasi yang pas. Meski kedainya ala Barat, Wiki Koffie menyediakan makanan yang cukup beragam mulai dari makanan Asia hingga barat dalam bentuk makanan berat hingga dessert.

Menu yang wajib Anda coba saat datang kemari adalah Chicken Lasagna atau Nasi Thai Green Curry. Untuk Chicken Lasagna bisa dicoba dengan membayar Rp25.000, sedangkan untuk Nasi Thai Green Curry bisa Anda santap dengan harga Rp22.000. Sangat terjangkau, bukan?

Tempat yang buka mulai pukul 09:00 – 24:00 ini terletak di Jalan Braga No 50, Braga. Anda cukup membawa Rp100.000 untuk bisa makan berdua di tempat ini. Karena areanya yang tidak terlalu besar, sebaiknya Anda melakukan pemesanan tempat di 082126578881 sebelum bukber di sini.

13. The Kiosk Food Market

Food market satu ini memiliki enam cabang di Bandung, namun yang paling populer adalah yang berada di Braga City Walk, lantai ground. Tepatnya di Jalan Braga No 99 101. Nuansa Indonesia lama di tempat ini sangat kental, jadi bila Anda ingin bukber dikelilingi oleh ornamen zaman dulu bisa segera melakukan pemesanan di (022) 84468200 setiap pukul 10:00 – 22:00.

Baca Juga:   Sulit Dipercaya! Ini 5 Temuan Mencengangkan yang Pernah Tercyduk X-Ray Bandara

Menu yang wajib Anda coba di tempat ini adalah Iga Bakar Sapi yang dijual dengan harga Rp42.000. Bila datang dengan dua orang, setidaknya Anda harus menyiapkan bujet kurang lebih Rp100.000. Tempat ini juga menyediakan menu campuran barat dan Indonesia seperti Cobek Barbeque. Menu baru ini memiliki beragam varian seperti Ayam BBQ Cobek dan Cobek Barbeque Daging Mozarella. Nah, kalau mau mencari tahu lebih banyak informasi tentang Wild Grass sekaligus ulasan dari para foodie, Anda bisa langsung melihat Traveloka Eats di Traveloka, ya!

14. Warung Pasta

Rumah makan yang menyediakan aneka pasta ini buka mulai pukul 10:00 – 22:00. Terletak di Jalan Ganeca No 4, Dago, Anda bisa merasakan lezatnya masakan Itali dengan harga murah di sini. Bila Anda dan teman-teman menyukai makanan dari negara Eropa tersebut, sebaiknya segera melakukan pemesanan bukber Anda di (022) 2500416.

Salah satu menu yang disarankan oleh reviewer Traveloka Eats adalah Cheesy Fries, dijual dengan harga Rp29.000 saja. Untuk makan berdua di tempat ini, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp80.000. Hal seru dari Warung Pasta ini adalah Anda bisa memilih menu pasta sendiri. Tinggal pilih jenis pasta, mulai dari spageti hingga linguene, lalu pilihan isinya. Ada aneka keju, ikan, dan juga daging.

15. Suis Butcher

Tempat ini kerap dikatakan sebagai tempat makan steak legendaris yang ada di Bandung. Nuansanya pun seperti kedai zaman dahulu lengkap dengan taplak kotak-kotak berwarna merah putih. Cocok untuk dijadikan tempat bukber yang nyaman. Anda yang ingin buka puasa di tempat ini bisa menghubungi (022) 7205778 atau langsung datang ke Jalan R.E. Martadinata No 201, Riau pada pukul 10:00 – 23:00.

Menu yang harus Anda coba menurut reviewer Traveloka Eats adalah Tenderloin Keju Parmegiana yang dijual dengan harga Rp52.500. Bila ada bujet lebih, sebaiknya Anda juga mencoba aneka steak bakar di sini seperti Sirloin a’la Suis atau Mix Grill yang mengenyangkan perut.

16. Sonoma Resto

Bila Anda dan teman suka dengan makanan berporsi luar biasa besar dan tak masalah dengan harga yang lumayan, Sonoma Resto bisa jadi tempat tepat untuk bukber di Bandung. Restoran yang terletak di Jalan Bengawan No. 33 Riau ini menyediakan aneka makanan porsi besar seperti piza dan burger raksasa.

Lokasi luarnya cukup Instagrammable dan Anda bisa memilih lokasi duduk di dalam ataupun luar. Tempatnya cukup besar untuk memuat belasan orang. Bila Anda ingin melakukan pemesanan tempat bisa menghubungi nomor (022) 7208287 atau (022) 93398800. Sonoma Restaurant ini buka pukul 10:00 – 22:00.

Per dua orangnya, Anda perlu menyiapkan bujet sebesar Rp300.000 sedangkan untuk mencoba menu burger raksasanya Anda perlu merogoh kantong sebesar Rp150.000. Menu lain yang bisa Anda coba di sini adalah steak unik yang dijual mulai dengan harga Rp 69.000 hingga Rp149.000.

17. Ludwick Caf

Meski tempatnya cukup sederhana, Ludwick Cafe memiliki pemandangan yang sangat indah. Bila Anda dan teman ingin bukber sambil menikmati pemandangan malam dari Bandung tempat ini bisa jadi pilihan.

Terletak di Jalan Budi Luhur No 11B, Gegerkalong, tempat ini menyediakan aneka menu mulai dari timur hingga barat. Buka pukul 07:00 – 22:00 untuk hari Senin Jumat dan 07:00 – 23:00 pada akhir pekan dan hari libur. Anda sebaiknya mencoba Nasi Goreng Tomyum yang dijual dengan harga Rp24.000.

Per dua orangnya, Anda cukup membawa Rp80.000, cukup murah untuk ukuran tempat makan dengan porsi yang cukup mengenyangkan. Selain nasi goreng, Anda juga bisa menikmati aneka mi, tongseng, dan menu barat seperti Beef Cordon Blue yang dijual dengan harga Rp45.000. Tempat ini juga menyediakan paket buka bersama bila Anda ingin berhemat dengan biaya makan.

18. Mie Merapi

Ada beberapa cabang dari Mie Merapi yang bisa Anda kunjungi, namun untuk soal luas tempat sebaiknya bukber Anda dilaksanakan di Mie Merapi Dago saja. Alamatnya ada di Jalan Dipatiukur No 60, Dago.

Setiap harinya, Mie Merapi buka mulai pukul 09:00 – 22:00 untuk hari Senin Kamis dan Minggu, dan 09:00 – 23:00 pada hari Jumat Sabtu. Menurut reviewer Traveloka Eats, Mie Merapi ini memiliki nuansa yang sangat anak muda. Jadi, pas bila Anda ingin bukber sekaligus reuni dengan teman-teman masa muda Anda. Untuk melakukan pemesanan bisa menghubungi nomor 08510054892.

Menu yang wajib Anda coba di Mie Merapi adalah Mie Ceker Merapi yang dijual dengan harga Rp15.000 saja. Untuk berdua, Anda cukup membawa Rp50.000 cocok sebagai tempat bukber bagi Anda yang memiliki bujet tidak banyak. Menu lain yang disajikan adalah aneka nasi dan minuman jus yang segar.

19. Fukuzushi Sushi

Tempat makan all you can eat ini tak hanya punya tempat luas yang bisa Anda gunakan untuk bukber dengan nyaman, tetapi juga harga yang murah. Per dua orang Anda cukup membawa Rp150.000. Untuk paket buka bersama, tempat ini juga menyediakan harga Rp99.000 untuk sushi dan shabu. Bagi Anda yang datang kemari sebaiknya tak lupa untuk mencoba Chuka Idako yang populer, dijual dengan harga Rp33.000 saja.

Terletak di Jalan Bahureksa No 1, Riau, Anda sebaiknya melakukan pemesanan dulu sebelum makan di tempat ini. Bisa dilakukan di nomor telepon (022) 4206999 karena tempat ini saat hari biasa saja sudah cukup ramai, apalagi bila saat Ramadan nanti. Fukuzushi Sushi buka mulai pukul 12:00 – 22:00.

Baca Juga:   Scallop, 'Nugget Emas' dari Perairan Peru

20. Bengkel Kopi

Sesuai namanya, tempat yang terletak di Jalan Setiabudi No 257 ini punya nuansa yang seperti bengkel. Cocok untuk Anda yang ingin bukber di tempat nyaman dan unik. Menu utamanya adalah kopi dan teh sedap dengan makanan pendamping seperti chicken wing yang dijual dengan harga Rp17.500.

Tempatnya cukup besar dan tidak terlalu ramai, namun bila Anda ingin berjaga-jaga bisa menelepon ke (022) 2013862 untuk melakukan pemesanan. Bengkel Kopi yang buka pukul 11:00 – 23: 00 ini juga punya menu berat yang harganya murah. Salah satunya adalah Nasi Sambal Matah yang dijual dengan harga Rp 28.500. Per dua orang Anda cukup membawa Rp 50.000 saja.

21. Tian Jing Lou – Hotel Intercontinental Bandung

Tian Jing Lou buka pukul 18:00 – 22:00, cocok sebagai lokasi waktu buka bersama Anda. Suasana di tempat makan yang terletak di Intercontinetal Hotel, Jalan Resor Dago Pakar Raya No 2B ini sangat elegan. Tak heran kalau harga makanannya juga kelas atas. Per dua orang setidaknya Anda harus menyiapkan Rp 300.000.

Menu yang disajikan di tempat ini kebanyakan adalah chinese food lezat. Salah satu menu yang direkomendasikan oleh reviewer Traveloka Eats adalah menu bebeknya, seperti Bebek Panggang ala Beijing yang bisa Anda santap bersama beberapa orang dengan membayar Rp318.000 atau Rp 588.000 untuk ukuran besar. Jika ingin makan di tempat ini, Anda direkomendasikan untuk memesan tempat terlebih dahulu ke nomor (022) 87806688.

Tian Jing Lou juga menyediakan tempat salat untuk Anda, sehingga ibadah tidak akan terganggu meskipun sedang bukber bersama teman. Servis lain yang bisa Anda nikmati adalah parkir valet, WiFi, dan live music.

22. Bilbao Brasserie

Nuansa yang elegan seperti berada di Eropa membuat Bilbao Brasserie cukup populer di kalangan anak muda Bandung. Namun, harga makanan di sini terbilang cukup mahal. Per dua orangnya, setidaknya Anda harus membawa Rp200.000 – Rp250.000. Tak heran karena tempat makan ini menawarkan harga rata-rata makanannya di atas Rp50.000. Namun, bagi Anda yang menyukai restoran nyaman dengan nuansa western, tempat ini wajib jadi lokasi bukber Anda.

Tempat makan yang terletak di Jalan Cimaruk No 12 ini punya menu andalan Tuna Melt yang dijual dengan harga Rp.44.000. Makanan ini berisi tuna, mozzarella, dan tomat. Selain menu ini, Anda bisa merasakan aneka makanan barat lain seperti Bilbao Club dan Ciabatta Smoked Beef. Untuk pemesanan, Anda tinggal menghubungi (022) 4240655. Bilbao Brasserie buka mulai pukul 07:00 – 22:30.

23. HDL 293 Seafood

Jika Anda mencari tempat sederhana yang menyediakan makanan seafood dengan porsi besar, HDL 293 ini bisa jadi lokasi yang tepat untuk Anda. Buka pukul 10:00 – 23:00, tempat ini terletak di Jalan Cilaki No 67, Riau. Anda yang ingin mencoba bukber di sini bisa membawa uang minimal Rp150.000 untuk berdua.

Menu favorit dari HDL 293 seafood ini adalah Kepiting Saos Padang yang dihargai Rp155.000. Porsinya cukup besar, sehingga bisa dimakan untuk dua atau tiga orang. Bagi Anda yang tertarik bisa segera reservasi di (022) 7271109 atau 0817 9265765.

24. BosCamp Ride & Dine

BosCamp Ride & Dine yang buka pukul 09:00 – 22:00 ini bertempat di Jalan Moch. Ramdan No 9, Pungkur. Lokasinya cocok untuk Anda yang ingin mengadakan bukber dengan tema otomotif. Tempat ini didesain penuh dengan barang-barang otomotif seperti roda ban dan tembok yang terkesan rustic.

Menunya sendiri bisa dikatakan cukup terjangkau karena di BosCamp Ride & Dine Anda bisa menikmati menu Kantong Seret dengan harga Rp10.000 untuk semua menunya. Menu ini jadi favorit banyak orang dan tersedia dalam berbagai versi, seperti Nasi Bos Kere, Mie Goreng Ekonomis dan Mie Kuah Tanggal Tua. Sangat cocok untuk bukber bujet kecil. Per dua orang Anda cukup membawa uang sebesar Rp50.000 – Rp70.000.

Bila ingin melakukan reservasi bisa menelepon ke 0816618055. Tempat ini juga menyediakan menu paket untuk tiga orang dengan harga yang sangat murah, mulai dari Rp32.000 hingga Rp45.000 per tiga orangnya. Ada juga menu dessert kekinian yang bisa Anda nikmati dengan harga terjangkau.

25. Ayam Bakar Wong Solo

Kalau tempat ini pastinya sudah tak asing lagi di telinga masyarakat luas. Tak heran, Ayam Bakar Wong Solo memiliki banyak sekali cabang di Indonesia. Di Bandung, Anda bisa mengunjungi restoran ini di Jalan R.E. Martadinata No 152, Sumurbandung. Harganya sama dengan gerai Wong Solo lain. Satu porsi ayam bakar yang jadi menu paling laris dihargai sebesar Rp 33.000.

Bagi Anda yang ingin datang kemari saat bukber, sebaiknya melakukan reservasi terlebih dahulu karena lokasi ini cenderung ramai. Pemesanan tempat bisa dilakukan di (022) 7275825. Per-dua orang, Anda cukup membawa uang Rp100.000. Sudah termasuk dengan satu piring ayam bakar plus nasi dan minuman segar seperti es buah atau es campur yang dijual dengan harga Rp 22.000. Tempat ini buka pukul 10:00 – 22:30.

Lebih dari sekadar ajang makan bersama, acara buka puasa juga biasanya dimanfaatkan untuk reuni bersama anggota keluarga besar dan teman-teman lama. Karenanya, sudah menjadi aturan tak tertulis bahwa tempat bukber yang dipilih haruslah enak dan nyaman. Jika ingin eksplor tempat makan lain untuk buka puasa di Bandung.