Buya Syafii Maarif: Penembakan Teroris di Masjid Selandia Baru Perbuatan Terkutuk!

REKANBOLA – Mantan Ketua Umum Muhammadiyah, angkat bicara mengenai aksi penembakan yang dilakukan teroris terhadap jemaat salat Jumat di masjid, Selandia Baru. Buya Syafii menyebut perbuatan yang dilakukan oleh Brenton Tarrant merupakan perbuatan terkutuk.

“Itu (penembakan di Selandia Baru) terkutuk,” ujar Buya Syafii di Yogyakarta, Sabtu (16/3).

Menanggapi aksi penembakan di masjid Al Noor dan Linwood itu, Buya Syafii meminta agar umat muslim tidak melakukan aksi balasan. Dia meminta umat muslim untuk dewasa dalam menyikapi penembakan yang menewaskan 49 orang itu.

“Jangan dibalas. Jangan dihantam pula orang-orang Kristen, Gereja, itu enggak betul. Orang Islam harus lebih dewasa,” tegas anggota dewan pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) ini.

Guru Besar Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) ini mengaku heran dan terkejut dengan aksi penembakan di Selandia Baru. Sebab, Selandia Baru dinilai Buya Syafii sebagai negara yang aman.

“Yang saya agak heran kenapa di Selandia Baru ya? Itu negara yang aman ya. Pintu tidak perlu dikunci istilahnya. Tapi kok kejutan yang semacam itu,” kata Buya Syafii.

Baca Juga:   Miras Oplosan di Yogya Kembali Makan Korban, Total 6 Orang Tewas