Cak Imin Sebut Tim Khofifah Lakukan Kampanye Manipulatif

Rekanbola.com – Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyebut tim Khofifah-Emil Dardak melakukan kampanye manipulatif. Bentuk kampanye manipulatif itu adalah penyebaran rekaman video bahwa Muhaimin mendukung tim pasangan Cagub-Cawagub nomor urut 1 Pilgub Jatim.

“Video kampanye saya Khofifah tahun yang berapa itu Saya dukung Khofifah itu diedarkan oleh tim Khofifah memanipulasi seolah-olah saya mendukung Khofifah,” kata Muhaimin usai Konsolidasi bersama Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar di Hotel Whyndam Surabaya, Jumat (16/2/2018).

Menurutnya, sudah ada yang mengaku di beberapa daerah bahwa video tersebut sengaja disebar. “Di Banyuwangi sudah ada pengakuan yang melakukan. Lalu Ngawi,” ungkapnya.

Muhaimin sapaan akrabnya juga sudah meminta agar penyebaran video tersebut untuk dihentikan tapi tidak dilakukan. “Saya sudah minta beberapa kali untuk dihentikan tapi masih diedarkan video seolah saya tampaknya mendukung Khofifah dan ini meresahkan ibu-ibu muslimat karena dianggapnya saya mendukung Khofifah muslimah di Jawa Timur, ini 70% PKB ini rusak gara-gara video itu,” ujar Muhaimin.

Ia bersama PKB saat ini sedang membuat rekaman video bantahan atas rekaman video yang seolah dirinya mendukung Khofifah di Pilgub Jatim 2018. Imin juga berencana melaporkan kampanye manipulatif.

“Makanya saya sedang rekaman untuk melakukan pembantahan itu dan meminta untuk menghentikan dan melaporkan cara-cara gambarnya yang memanipulasi ini. Apakah saya laporkan ke Bawaslu, apakah saya laporkan ke polisi supaya bisa menghentikan itu kampanye hitam tidak boleh kampanye manipulatif tidak boleh secara undang-undang apalagi kampanye hitam,” jelas Imin.

Pihaknya juga sedang melakukan pengecekan video dukungan tersebut sebelum melakukan pelaporan . Imin juga belum memutuskan akan melaporkan di Jakarta atau di Surabaya.

Baca Juga:   CERITA LUCU Bunuh Diri

“Ini dilakukan setelah masih masih dicek. Ini (laporan) apa Jakarta ke sini tapi tujuannya supaya agar ibu-ibu muslimat tidak dalam kebimbangan pemanfaatan dan manipulasi,” ungkapnya.

Muhaimin mengaku mendapat video tersebut melalui whatssapp grup dan sosial media. Padahal kata dia, video tersebut memang dibuatnya saat PKB mendukung Khofifah pada Pilgub Jatim 2013 lalu.

“Dapatnya antar whatsapp grup, antar sosmed itu. Padahal itu kan jaman dulu saya ketika iklan 2013 itu,” tambahnya.

Meski beredar video dirinya mendukung Khofifah, Muhaimin memastikan jika pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntut Soekarno yang diusungnya bersama PDIP, Gerindra dan PKS mendapat dukungan penuh dari kyai, ulama dan seluruh pengasuh Ponpes di Jatim.

“Alhamdulillah kyai ulama dan seluruh pengasuh Pesantren hampir solid dalam barisan pemenangan. Saya selalu perintahkan dan kemenangan ini sudah sampai pada tingkat desa serta saya juga minta kepada semua jajaran untuk tiap hari menggerakkan masyarakat untuk mengingatkan mensosialisasikan dan memenangkan Saifullah Yusuf,” pungkas Muhaimin.

 

Baca Juga :

 

Hasil gambar untuk MInion logo