Caldara: Sulit Katakan Tidak pada Milan

REKANBOLA – Mattia Caldara mengaku dirinya sulit untuk mengatakan tidak atas tawaran untuk gabung dengan AC Milan musim panas ini.

Caldara dibeli oleh Juventus dari Atalanta pada 12 Januari 2017. Akan tetapi Bianconeri memutuskan untuk meminjamkannya pada klub asalnya selama satu setengah tahun lagi.

Musim panas ini, Caldara akhirnya merapat ke Juventus. Akan tetapi ia langsung pergi karena ia ditukar secara langsung dengan Leonardo Bonucci.

Selain itu sebagai bagian dari kesepakatan transfer Bonucci, Juve juga melepas Gonazalo Higuain ke Milan. Ia dipinjam dahulu selama semusim.

Terima Kasih Leo dan Juve

Terima Kasih Leo dan Juve

Transfernya diresmikan hari Kamis malam waktu setempat. Dan setelah ia resmi pindah ke San Siro, ia mengucapkan rasa terima kasihnya pada orang yang ia anggap sangat berperan dalam membantu transfernya ke Milan dan mempercayainya dari awal saat masih main di Atalanta.

“Saya berterima kasih kepada Leonardo dan klub karena mempercayai saya,” bukanya seperti dilansir Football Italia.

“Saya tidak sabar untuk membuktikan nilai saya di sini. Juve? Mereka adalah pihak pertama yang percaya pada saya, dan saya akan selamanya berterima kasih kepada mereka,” seru Caldara.

“Namun, siklus baru telah dimulai untuk saya, yang memberi saya begitu banyak tanggung jawab. Sekarang saya hanya berpikir untuk tampil dengan baik untuk Milan,” tegasnya.

Sulit Menolak

Sulit Menolak

Caldara mengakui bahwa Juve memang begitu berarti kepadanya. Akan tetapi setelah mengetahui bahwa Milan tertarik merekrutnya, ia tak bisa membuang kesempatan itu.

“Juve adalah tim pertama yang percaya pada saya, tetapi sulit untuk mengatakan ‘tidak’ kepada Milan. Sejarah mereka membuat saya merenung dan menyadari bahwa mereka menawarkan solusi terbaik,” terangnya.

Baca Juga:   Juventus Segera Perpanjang Kontrak Miralem Pjanic

“Saya senang kesepakatan itu selesai,” tambah Caldara.

“Warisan? Ini sangat berat, tetapi saya akan melakukan yang terbaik di sini. Saya datang ke sini karena sejarah hebat klub. Maldini, Nesta, Thiago Silva… mereka semua bermain di sini,” tandasnya.

Bersemangat Main di Liga Europa

Bersemangat Main di Liga Europa

Caldara menambahkan ia benar-benar senang bisa gabung Milan, apalagi setelah mendapat sambutan hangat dari para Milanisti. Ia juga senang bisa mendapat kesempatan main di Liga Euopra.

“Ada banyak antusiasme di antara para penggemar dan saya sangat senang di sini. Dalam dua tahun saya di Atalanta, saya tumbuh secara mental dan juga berkesempatan bermain di Liga Europa.”

“Ini benar-benar berbeda dengan sepakbola Italia. Bermain setiap tiga hari berbeda untuk bermain setiap tujuh hari.”

Baca Juga :