Cancelo: Tanpa Ronaldo, Madrid Kalah dari Barcelona 1-5

Rekanbola – Bek anyar Juventus, Joao Cancelo, punya pendapat yang tinggi soal rekan setimnya, Cristiano Ronaldo. Baginya, pemain berumur 33 tahun tersebut punya peran penting untuk setiap klub yang ia singgahi dan terlahir sebagai pemenang.

Ronaldo mendapatkan hampir semua gelar yang bisa didapatkan bersama Real Madrid selama sembilan musim. Beberapa di antaranya bukanlah trofi yang bisa dipandang remeh, seperti Liga Champions dan juga Ballon d’Or.

Hal itulah yang membuat Juventus tidak ragu untuk membajaknya dari Los Merengues meskipun umurnya sudah tidak lagi muda. Bahkan, juara bertahan Serie A itu rela merogoh kocek sebesar 100 juta euro demi mendapatkannya.

 

Terlahir untuk Menang

Sama seperti Ronaldo, Cancelo pun merupakan penggawa anyar Bianconeri pada musim ini. Sebelumnya diboyong dari Valencia, ia sempat mencicipi kerasnya Serie A bersama Inter Milan dengan status pinjaman.

Kesehariannya berlatih dengan Ronaldo pun terasa spesial di matanya. Sebab, tidak banyak pemain yang berkesempatan berlatih dengan salah satu sosok terbaik di dunia tersebut.

“Anda lihat, jutaan orang bisa menyaksikan apa yang ia lakukan dalam pertandingan, tetapi hanya beberapa orang yang bisa melihatnya di sesi latihan. Melihatnya berlatih, itu membuat anda merasa harus berlatih lebih keras lagi,” ujar Cancelo kepada Sky Sport Italia.

“Juventus selalu menjadi klub hebat, tetapi sekarang dengan Ronaldo, mereka telah bertransformasi di mata lawan hingga menjadi unggulan di Liga Champions. Cristiano lahir untuk menang dan membantu rekannya menang,” lanjutnya.

 

Gambaran Pentingnya Ronaldo

Cancelo punya gambaran yang lebih baik bagaimana pentingnya peran Ronaldo di dalam tim. Ia menjadikan laga El Clasico yang dimenangkan Barcelona secara telak 5-1 pada hari Minggu (29/10) kemarin.

Baca Juga:   Prediksi Pusamania Borneo vs Barito Putera, Rabu 07 Juni 2017

“Saat dia bermain untuk sebuah tim, tim itu menjadi yang terbaik. Buktinya adalah hasil terakhir El Clasico. Barcelona tanpa Lionel Messi menang 5-1, Real Madrid Cristiano Ronaldo kalah 5-1. Itu bedanya,” tambahnya.

“Saya berbicara tentang pemain yang bisa menciptakan perbedaan ke manapun ia pergi, sebab ia berbeda dari yang lainnya. Saat dia tiba di Juventus, dia tak hanya meningkatkan level skuat, tetapi juga level individual rekan setimnya,” tandasnya.

Cancelo sendiri mendapatkan perhatian lebih dari publik setelah bergabung dengan Juventus. Pemain berumur 24 tahun itu dianggap sebagai salah satu sosok penting karena mampu memberikan opsi serang baru di sisi sayap Bianconeri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *